SHARE

Alkisah di sebuah perusahaan besar di isi oleh ribuan karyawan, perusahaan tersebut dipimpin oleh bos yang juga sebagai pemiliknya secara langsung, pada suatu saat si bos ingin mengetahui kinerja para karyawannya, kemudian ia bertanya kepada sekretarisnya.

BOS : Saya mau lihat kinerja ribuan para karyawan secara langsung, bagaimana saya bisa memantaunya? apakah kamu punya ide?

Skr : Saya punya ide bos, gimana kalau bos menyamar sebagai karyawan baru dan melihat kinerja mereka.

BOS : Ide bagus, segera siapkan jadwal untuk itu, jangan lupa bawakan sedikit kumis palsu dan topi agar tidak kelihatan jika ada yang mengenalku.

Skr : Siap bos.

Kemudian skr mencarikan peralatan sesuai permintaan  si-bos. Pada hari berikutnya si Bos diajak ke salah satu ruangan produksi, ia diperkenalkan kepada semua pekerja bahwa ada karyawan baru.

Setelah mulai masuk ke ruangan kerja, si Bos sweping berlagak menjadi karyawan baru dan berjalan-jalan bertujuan untuk mengecek semua pekerja, apakah pekerjanya bekerja dengan baik atau tidak.

Hingga akhirnya sampai di ruang produksi, dan betapa kagetnya ketika sibos mendapatkan satu orang yang duduk dengan santai sedangkan teman-temannya sedang bekerja keras bersama. Kemudian si-bos menghampirinya, Dengan perasaan marah si-bos bertanya kepada orang tersebut dengan keras agar semua orang memperhatikannya.

BOS : Kamu disini kenapa duduk saja sedangkan temanmu sedang bekerja keras?

Org : Capek tau, emang gk boleh apa kalau duduk?

BOS : Berapa gajimu ?

Org : 1 juta perbulan

BOS : Ini uang 1 juta dan silahkan keluar dari sini.

Orang tersebut pun langsung keluar tanpa basa-basi, si-bos pun akhirnya memanggil sekretarisnya dan berbicara kepada semua karyawan diruangan tersebut.

BOS : Kalian tahu siapa saya? saya adalah bos kalian (Sambil dengan kerennya melepaskan kumis dan topinya), saya akan selalu mengecek kinerja kalian di perusahaan ini dengan berbagai cara. Saya usir dia teman kalian sebagai pelajaran buat kalian semua, agar kerja dengan seksama dan sesuai peraturan di perusahaan ini.

Skr : Namun bentar bos, tadi orang yang bos usir adalah pengantar Makanan dari warung sebelah pesanan bos tadi pagi, bukan karyawan dari perusahaan ini.

BOS : (Pingsan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here