SHARE

Masa kecil adalah saat dimana sebagian besar manusia hidup untuk belajar dan hiburan, dengan seiring berjalannya waktu anak akan menjadi seorang dewasa. Seorang bisa dikatakan sudah dewasa jika ia sudah memiliki umur yang cukup matang dan pemikiran yang berbeda dari sebelumnya, kadang sebagian besar diantara kita merasakan beberapa fakta berikut dalam hidupnya.

Anak Kecil Ingin Menjadi Orang Dewasa

Ketika kita kecil saat masih duduk dibanku sekolah dasar, rasanya ingin sekali cepat menjadi anak SMA dengan postur tubuh yang tinggi dan sekolah dengan gaya yang keren, banyak juga diantara kita saat kecil berusaha merubah penampilan dan sifatnya “walau memaksa” agar terlihat seperti orang dewasa, entah mungkin karena pengaruh teknologi, sosial, maupun pengaruh lainnya. Bahkan banyak diantara kita yang ingin cepat menjadi orang tua, padahal pada saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar.

Saat Dewasa Ingin Menjadi Anak Kecil Lagi

Pasti banyak yang mengalami, ketika kita menginjak masa dewasa, dimana pikiran kita penuh dengan tanggung jawab, tugas, skripsi, nafkah untuk keluarga membuat kita ingin kembali ke masa kanak-kanak, dimana yang kita pikirkan hanyalah bermain setelah pulang sekolah hingga menjelang sore dan menunggu hari libur untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman.

Anak-Anak Yang Terlalu Cepat Dewasa

Banyak anak sekolah dasar sudah pandai bercolek, berpacaran dan menjadi model layaknya orang dewasa, mereka mengenakan pakaian yang tidak lazim digunakan oleh anak-anak, jalan-jalan dan bernyanyi lagu orang dewasa. Hal ini tidak luput dari pengaruh perkembangan teknologi dan juga lingkungan sosial.

Orang Dewasa Kekanak-kanakan

Diantara anda pasti pernah melihat teman sekantor yang cara bicaranya masih seperti anak-anak atau mereka buat seperti suara kartun, atau teman kantor anda mendesain tempat kerjanya imut ala anak-anak sekolah dasar, ada juga orang tua yang setiap harinya hobi bermain game seperti anak-anak.

Anak Kecil Yang Memang Harus Dewasa

Terkadang kita melihat diantara kita ada anak kecil yang terpaksa harus menjadi dewasa karena suatu akibat, seperti anak kecil yang ditinggal oleh orang tua, anak kecil yang terlantar, mereka tidak bisa merasakan kebahagiaan sebagai anak-anak untuk bermain.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here