Cara menambah berat badan secara cepat butuh usaha dari diri kita, jika kalian ingin menaikan berat badan, hal utama yang perlu diperhatikan adalah niat dan usaha secara teratur, karena jika anda sudah membeli ramuan atau formula mahal penambah berat badan sekalipun, jika tidak ada niat kerutinan maka usaha kalian akan sia-sia.

Cara menambah berat badan dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami hingga hal-hal unik yang banyak orang lakukan. Bahkan tidak sedikit dari mereka melakukan hal aneh untuk menaikan berat badan. Kondisi tubuh seseorang banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor mulai dari keturunan, lingkungan, sosial, dan yang lain.

Namun berikut beberapa tips cara menambah berat badan dengan cepat dan secara alami, jika ada yang alami buat apa memakai obat-obatan yang berbahaya maupun memiliki efek samping bagi tubuh.

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Sehat Dengan Mengatur Pola Makan

cara menambah berat badan
(image : tribun)

Cobalah untuk makan lebih sering, walau sedikit namun lebih sering atau tambahlah porsi makan anda, usahakan sebelum makan janganlah minum, karena minum sebelum makan membuat kondisi perut menjadi kenyang dan membuat nafsu makan menurun, jika akan minum cukup sedikit saja dengan tujuan membantu pencernaan makanan.

Usahakan Mengkonsumsi Makanan yang berkualitas bukan kuantitas, utamakan lebih banyak protein, kalori dan lebih berwarna. Jangan lupa untuk memperbanyak cemilan diwaktu senggang, karena lebih sering mengemil merupakah trik cara menambah berat badan dengan cepat.

Cara Cepat Menambah Berat Badan Adalah Dengan Mengatur Keseharianmu

olahraga
(image tinypic)

Tidur atau istirahatlah yang cukup rata-rata 7 hingga 8 jam. Hindari begadang karena kurang baik untuk kesehatan, jika anda terpaksa begadang, usahakan tambah porsi tidur anda pada siang hari untuk menjaga tubuh anda dalam keadaan fit.

Selain itu hal penting cara menambah berat badan adalah dengan olahraga secara rutin, olahraga apapun yang terpenting adalah dapat menjadi rutinitas secara teratur. Beberapa contoh olahraga ringan yang tidak memakan banyak waktu seperti joging di pagi hari, lari pagi, dll. Usahakan minimal dilakukan 3 kali dalam seminggu untuk olahraga ringan dan 1 minggu sekali untuk olahraga berat.

Ubahlah pikiran negatif kita ke pikiran positif, jika sulit, paksa-lah pikiran anda, alihkan semua negatif ke positif, hindari stress mengotori pikiran anda, karena stres dan penyakit pikiran lainnya terbukti banyak mengambil energi di dalam tubuh kita.

Dengan niat sungguh-sungguh menerapkan usaha cara menambah berat badan di atas, dalam 3 bulan cobalah untuk ukur berat badan kalian, jika belum naik pasti ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan berkurang, seperti terlalu banyak pikiran hingga stress, faktor keturunan walau cuma 30 persen kebenarannya, dan yang lain.