SHARE

Cara mengemudi agar tidak mengantuk. Dari sekian banyak pengemudi mengantuk adalah hal yang sangat menjengkelkan. Karena jika saat mengemudi kita merasa mengantuk maka bisa saja akan terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Namun bagaimana caranya agar saat mengemudi tidak merasakan mengantuk yang sangat amat menyebalkan. Jika hal ini terjadi pada anda maka tips berikut bisa anda coba untuk di praktekkan.

Menyediakan Cemilan Saat Mengemudi

sedia cemilan saat mengemudi

Makan atau ngemil sambil mengemudi mungkin agak berbahaya jika di lakukan oleh driver yang baru saja belajar mengemudi. Namun jika driver sudah mahir dalam mengemudi tentu saja akan terasa mudah.

Kenapa makan cemilan bisa membua anda terhindar dari rasa kantuk. Hal ini di sebabkan karena saat mengemudi anda melakukan beberapa gerakan yang bisa mencegah otak anda beristirahat. Otak yang biasanya akan cenderung untuk beristirahat jika tidak ada aktifitas yang banyak.

Ajak Teman Anda Saat Anda Mengemudi

ajak teman saat mengemudi

Cara mengemudi agar tidak mengantuk berikutnya jika anda melakukan perjalanan jauh sebaiknya anda bersama dengan teman anda. Kalu bisa yang cerewet hal ini berguna saat anda mengemudi dengan saling berbicara atau ngobrol bisa mengusir rasa ngantuk.

Biasanya para supir truk sering sekali membawa satu atau lebih teman dalam perjalanannya. Selain sebagai teman ngobrol juga bisa sebagai teman penolong anda. Jika terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti mobil mogok dan lain sebagainya.

Melaju Dengan Kecepatan Tinggi

melaju dengan kecepatan tinggi

Sebetulnya hal ini sangat tidak disarankan karena sangat berbahaya tentunya. Namun jika melaju dengan kecepatan paling tidak cukup tinggi dari standar laju kecepatan mobil.

Adrenalin yang terjadi saat mengemudi bisa mengusir rasa kantuk. Namun jika anda sudah sangat mahir dalam mengemudi pastinya. Untuk yang baru saja bisa mengemudi saya sarankan agar tidak menggunakan tips yang ini karena sangat berbahaya.

Mendengarkan Musik Dan Ikut Bernyanyi

mendengarkan musik dan bernyanyi saat mengemudi

Cara berikut mungkin sangat menyenangkan bagi anda pastinya. Disaat sedang mengemudi sambil bernyanyi lagu kesukaan anda yang tentu saja akan menghilangkan rasa ngantuk anda.

Biasanya cara berikut ini sering sekali di lakukan oleh pra driver. Namun kita tidak sadar saja bahwa bernyanyi saat mengemudi bisa menghilangkan rasa mengantuk. Dan terbukti cara yang satu ini sangat efisien dan juga sudah banyak di buktikan.

Penuhi Kebutuhan Cairan Anda

Tanpa anda sadari mengemudi terlalu lama ternyata bisa menguras cairan dalam tubuh kita. Terutama jika kita sedang melakukan perjalanan jauh yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Penuhi kebutuhan cairan saat mengemudi

Hati – hati jika anda saat mengemudi tidak minum air sama sekali. Karena bisa menyebabkan hilangnya fokus saat mengemudi dan juga akan merasa cepat mengantuk.

Hal ini disebabkan karena saat mengemudi tubuh kita jarang melakukan aktifitas. Kemudian duduk terlalu lama dan juga pikiran kita dipaksa untuk selalu fokus kejalan sangat banya menguras cairan.

Tidak heran ketika kita selesai mengemudi tubuh kita terasa sangat capek bahkan sering kondisi tubuh menjadi lemas. Minum kopi saat mau mengendarai mobil sebagian orang biasanya sangat ampuh untuk mengusir kantuk.

Tetapi jika keseringan minum kopi juga kurang baik karena mengandung kafein. Jika ingin minum kopi paling tidak satu kali saja saat pagi hari atau sore hari.

Cara mengemudi agar tidak ngantuk diatas mungkin sudah banyak yang menerapkannya. Namun jika anda belum pernah mencobanya mungkin bisa saja suatu saat cara ini berguna untuk anda saat mengemudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here