Cara menjadi orang berwibawa memang harus merubah sifat kita ketika berhubungan dengan orang lain, baik dari penampilan cara bicara dan sebagainya. Wibawa seseorang memang penting dalam hidup agar kita lebih dihargai oleh orang lain.

Cara meningkatkan wibawa yang harus kita lakukan memang merubah diri sendiri, ketika kita mendengar kata wibawa mungkin yang ada dibenak kita adalah orang yang cerdas, dikagumi, seorang pemimpin dan sebagainya, namun kita sebagai manusia bisa meningkatkan wibawa kita tanpa harus menjadi orang cerdas ataupun seorang pemimpin, berikut cara menjadi orang berwibawa.

Cara Menjadi Orang Berwibawa

cara menjadi orang berwibawa cara menjadi orang berwibawa Cara Menjadi Orang Berwibawa dan Disegani Orang Banyak cara menjadi orang berwibawa dan disegani

Berpakaian Porfesional

Untuk menjadi seorang berwibawa kita perlu merubah penampilan kita terutama dalam berpakaian, coba ubah pakaian kalian dengan lebih elegan dan rapi, ketika seseorang melihat penampilan kita lebih rapi setiap hari mereka akan lebih menghormati kita, apalagi bagi mereka yang pertama kali bertemu.

Bisa kita ibaratkan ketika kalian pertama kali bertemu dengan seseorang yang berpenampilan kurang baik dengan celana pendek dan kaos pada saat rapat mungkin akan terkesan kurang baik, berbeda bagi mereka yang berdasi dan memakai jas.

Gaya Rambut Berbeda

Cara menjadi orang berwibawa selanjutnya adalah merubah gaya rambut kalian, cobalah tiru beberapa orang sukses yang berpenampilan rapi, kebanyakan dari mereka memiliki gaya rambut sederhana dan terkesan rapi, hal ini akan lebih mendukung kepada penampilan kalian.

Bawa Catatan Kecil Dalam Rapat

Ciri orang berwibawa ia selalu mengerti apa yang dijelaskan oleh atasan maupn pembicara dalam suatu rapat, mereka biasanya membawa catatan kecil karena hal ini lebih terkesan orang berwibawa. Cobalah bawa catatan kecil dan alat tulis agar orang lain lebih dihargai ketika mereka berbicara, ketika mereka dihargai maka timbal balik menghargai kita.

Jaga Bicara Kita

Cara menjadi orang wibawa selanjutnya adalah selalu menjaga bicara kita sebelum terucap, cobalah untuk berfikir apa yang akan keluar dari mulut kita itu baik untuk lawan bicara kita, cara bicara kita juga menentukan pandangan seseorang terhadap kita, jagalah perkataan jangan sering berbicara kotor.

Jangan Umbar Masalah Pribadi

Cara menjadi orang berwibawa dan disegani adalah jangan pernah menceritakan masalah pribadi kepada publik, memang kadang kita akan merasa lega ketika masalah pribadi kita dibicarakan ke orang lain, namun kerugian atas hal tersebut mereka akan mengetahui kekurangan kita dan kurang menghargai kita.

Jaga Perilaku di Dunia Maya

Memang perkembangan teknologi semakin hari semakin maju, terutama sosial media yang sekarang sedang marak di kalangan muda mudi maupun orang dewasa, tidak banyak dari mereka yang mengeluarkan aspirasi hingga curhatan pribadi yang kurang layak dipublikasikan ke sosial media mereka umbarkan, cara menjadi orang berwibawa adalah dengan lebih menjaga perilaku di dunia maya, karena yang melihat mereka adalah publik dan akan diketahui oleh orang banyak.

Itulah beberapa cara menjadi orang berwibawa dan disegani oleh banyak orang, karena ketika kita menghargai orang lain kita juga akan diharga oleh orang tersebut, walau tidak semua orang membalasnya dengan menghargai kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here