Menjadi suami romantis memang dambaan semua kaum wanita untuk menjadikan keluarga yang bahagia, memang kadang pasangan yang sudah menikah sangat pantas untuk berbuat romantis, tidak saat pacaran saja mereka romantis padahal setelah menikah keromantisan mereka berkurang.

Untuk itu bagi kalian yang sudah menikah patut untuk berlaku romantis terutama bagi laki-laki, cara menjadi suami romantis kepada istri memang banyak cara, diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara Menjadi Suami Romantis Kepada Istri

cara menjadi suami romantis

Panggilan Romantis

Ketika seseorang berpacaran sering kita melihat pasangan lain yang memanggil secara mesra pasangannya, mulai dari sayang, cinta, bahkan alay-alay seperti papah mamah bunda dan lainnya.

Memang dalam pacara belum sepatutnya namun setelah kalian menikah ada kalanya memanggil pasangan kita dengan panggilan mesra seperti say, cinta, dan yang lain.

Katakan Cinta

Cobalah sesekali dalam satu bulan katakan cinta kepadanya, satu pujian cinta kepadanya akan mengenang dan merubah mood dari pasangan kalian, jangan hanya pada saat pacaran saja kalian katakan cinta, cobalah setelah menikah. Kata-kata cinta bisa kita ucapkan pada saat pagi hari setelah bangun tidur maupun sebelum tidur.

Makan Berdua

Cobalah ajak pasangan kita untuk makan berdua dalam satu piring, hal ini akan mendekatkan kalian dalam hubungan asmara, misalnya makan buah semangka berdua ataupun saling suap.

Menggunakan Baju Model Sama

Mungkin kita pernah melihat pasangan suami istri yang menggunakan baju batik sama, ataupun mereka membuat kemeja di tukang jahit dengan bahan yang sama hanya model yang berbeda, hal ini akan memberikan kesan romantis bagi orang yang melihatnya.

Beribadah Bersama

Cara menjadi suami romantis adalah dengan beribadah bersama, saat malam hari untuk yang beragama islam cobalah ajak istri kalian untuk sholat berjamaah, jangan lupa untuk cium keningnya setelah selesai sholat.

Nyalakan Lilin Dalam Kegelapan

Hal inilah yang terbilang romantis, ketika lampu mati cobalah untuk menyalakan lilin dan bercerita berdua, hal ini akan terkesan lebih romantis, cobalah ajak istri untuk tidur dan bersandar di pundak kita.

Dengarkan Ceritanya dan Ajaklah Berbicara Positif

Dengarkan setiap keluhannya, ketika cerita sang istri mendekati ke hal sedih maupun buruk cobalah untuk alihkan setiap cerita ke masa bahagia kalian berdua, karena ketika sang istri cerita sedih atau hal buruk hanya akan merubah mood menjadi kurang baik, solusi yang paling tepat adalah selalu alihkan kepada cerita bahagia kalian berdua.

Rencanakan Tujuan Berdua Bersama Dalam Satu Buku Cinta

Cobalah ajak istri kalian untuk merencanakan tujuan hidup bersama, jangka pendek 1 tahun kedepan dan jangka panjang 10 tahun ke depan, cobalah ajak istri anda menuliskan apa yang ia harapkan di waktu yang akan datang, hal ini akan memberikan kepercayaan dan kebahagiaan tersendiri bagi istri anda.

Itulah beberapa cara menjadi suami romantis bagi istri, masih banyak cara yang lain untuk dapat mewujudkannya, sebagai seorang suami yang harus memiliki tanggung jawab besar dan juga membawa keluarga kecil kalian menuju keluarga bahagia.