SHARE

Kata kata kecewa banyak bermunculan berkaitan dengan dunia pendidikan, banyak diantara mereka kecewa karena tidak bisa melanjutkan pendidikan, hal ini banyak dirasakan ketika mereka mulai menjalani bisnis yang perlahan mulai berkembang dan bersaing dengan perusahaan lain yang dibangun oleh orang ber-SDM tinggi.

Menurut survey yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Havard tahun 2014 mengatakan jika 80 persen dari pengusaha sukses berpendidikan rendah merasa kecewa tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, hal ini berdampak pada persaingan, manajemen, pengelolaan usaha yang sedang dijalankan. Namun 20 persen dari mereka sudah merasa cukup pendidikanya karena kemampuan yang ia dapatkan sudah cukup bersaing dengan yang lain. Dari pengalaman ini dapat kita simpulkan beberapa fakta berikut.

Kata Kata Kecewa Muncul Setelah Mereka Memiliki Usaha Mapan

kata kata kecewa

Usaha seseorang memang dapat dengan mudah ditiru oleh orang lain, apalagi usaha tersebut memiliki keuntungan dan masa depan yang baik. Semua orang tergiur untuk membuat usaha yang sama, hal ini berdampak pada usaha seseorang yang berlatarbelakang pendidikan kurang, kebanyakan dari mereka merasa berat bersaing dengan orang yang memiliki SDM yang tinggi, kreatifitas dan keunikan terbaru membuat modifikasi dari usaha kita. Hal demikianlah yang membuat banyak kata kata kecewa bermunculan akibat persaingan tersebut.

Seberapa Penting Pendidikan Bagi Kita?

pendidikan

Boleh jadi kita meremehkan pendidikan sekarang, namun kalian bisa melihat perbedaan antara seorang berpendidikan tinggi dan pendidikan rendah, dari segi bicara, dari segi bernegoisasi, dan masih banyak lagi. Dalam dunia bisnis, anda akan menemukan sesuatu yang membutuhkan dunia pendidikan, seperti skill bernegosiasi dengan pelanggan, membuat produk berkualitas sesuai standar, membuat kreasi baru, menjalin kerjasama dengan yang lain, dan masih banyak lagi.

Apalagi jika kalian memiliki cita-cita dalam berkarir, karena kebanyakan perusahaan akan mengambil orang-orang yang memiliki latar belakang yang baik, kemampuan, dan latar belakang pendidikan. kata kata kecewa akan bermunculan ketika teman kita memiliki pendidikan yang lebih tinggi dalam persaingan karir.

Pendidikan dapat kita temukan di sekolah maupun pengalaman yang kita hadapi dalam hidup, namun pelajaran dan praktek di sekolah juga akan anda dapatkan lebih luas daripada tidak sekolah.

Memang Banyak Pengusaha Sukses Dari Pendidikan Yang Rendah

sukses
credit : pixabay

Pendiri facebook Mark Zuckerberg keluar dari sekolahnya dan berhasil membangun perusahaan besar yang menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates mendirikan perusahaan perangkat lunak microsoft yang juga menjadikannya orang terkaya di dunia, apakah mereka mengeluarkan kata kata kecewa?, jika kita melihat mereka, mereka sudah memiliki kemampuan dalam usahanya, kemampuan yang dikatakan lebih dari cukup, seperti yang dikatakan Bill Gates saat berkunjung di Indonesia dalam pidatonya bersama para mahasisa, ia menghibau untuk tetap melanjutkan pendidikan kepada mahasiswa, karena kalian belum tentu memiliki kemampuan maupun skill untuk membangun usaha. Bill Gates juga berkata jika ia merasa kecewa ketika ia membutuhkan ilmu manajemen maupun pengelolaan perusahaan sehingga harus membayar kepada seseorang untuk hal itu, ia takutkan adalah jika semua rahasia perusahaan diambil dan dijiplak oleh mereka yang masuk ke perusahaan, yang muncul hanya kata kata kecewa dari mulut kalian.

Namun jika kalian memiliki skill dan kemampuan untuk membangun usaha yang diinginkan, dan kalian ingin menekuni usaha dan tidak melanjutkan pedidikan, itu pilihan yang dapat diambil. Kalian juga bisa belajar secara otodidak atau belajar dari orang lain, pengalaman akan mengajarkan anda untuk itu.

Pendidikan Tidak Harus Mahal Daripada Kata Kata Kecewa Muncul Dikemudian Hari

keuangan

Takut pendidikan karena biaya? atau kata kata kecewa akan menghampirimu? banyak pendidikan yang menggunakan biaya ringa, beasiswa tersebar baik swasta maupun dari pemerintah, banyak sekali dari mereka yang memulai usaha saat masih duduk dibangku sekolah. Selain untuk memulai usaha, ia juga mendapatkan hasil walau sedikit untuk membantu biaya pendidikan. Jika kalian memiliki kemauan yang kuat untuk pendidikan, pasti ada jalan untuk biayanya, dari mencari uang sendiri ini akan memberi pelajaran bagi kalian jika mencari uang tidaklah mudah, kalian akan lebih giat dalam belajar karena dengan biaya sendiri. Daripada kata kata kecewa harus muncul dikemudian hari setelah kalian tua.

Dan Setelah Anda Menyelesaikan Sekolah dan Menjadi Orang Sukses, Tetesan Air Mata Kebahagiaan Orang Tua Menantimu

kata kata kecewa

Tunjukan kepada dunia jika kalian bisa menjadi orang sukses tanpa kata kata kecewa, sukses dalam berkarir maupun membangun usaha sendiri, kebiasaan berusaha mencari uang untuk menghidupi diri dan biaya pendidikan akan membuat kebiasaan hebat dalam mengelola usaha maupun berkarir nanti, kesuksesan akan mudah diraih dari mereka yang terus berusaha, dan pada akhirnya, tetesan air mata kebahagian dari orang tua menjadi kebahagian kalian selamanya. Tidak ada kata kata kecewa lagi keluar dari masa depan kalian.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here