SHARE

Kesan pertama saat bertemu dengan orang baru sangat lah penting dalam memulai  pertemanan. Jangan sampai kamu merusak image diri sendiri dengan bahasa tubuh yang tidak di sukai oleh orang yang baru kamu temui. Bahasa tubuh yang tidak benar akan membuat  dampak yang tidak baik. pertemuan pertama adalah awal yang baik untuk memulai pertemanan. maka dari itu buatlah senyaman mungkin dalam pertemuan pertama dengan orang yang baru kamu kenal.

Untuk itu lakukanlah gerakan tubuh berikut agar kamu di sukai tiap orang

1. Jangan terlalu sering senyum

Apabila kamu bertemu dengan orang yang baru kamu temui, jangan terlalu banyak senyum. Hal tersebut memang sangat kontras dengan budaya indonesia. Orang yang di beri senyum terlalu banyak tidak pernah merasa spesial karena hal tersebut akan kamu lakukan ke orang lain.

2. Kontak mata

Tetaplah jaga kontak mata kamu walaupun  kontak  bicaramu berhenti bicara. Hal tersebut merupakan  sebagai tanda bahwa kamu antusias dengan orang tersebut. Untuk membuktikan bahwa kamu menjaga kontak mata adalah dengan menghitung berapa kali lawan bicaramu mengedipkan mata.

3. Jangan terlalu banyak gerak

Ketika kamu berbicara dengan orang yang baru kamu kenal, usahakan jangan terlalu banyak gerak. Jangan sampai kamu menggerakan badan yang tidak perlu seperti tangan, kaki, atau garuk-garuk. Yang kamu lakukan hanyalah tetap konsentrasi dengan apa yang dibicarakan. Dengan sikap yang damai dan tenang pasti kamu akan disukai oleh lawan bicaramu.

4. Usahakn berbicara seperti dengan teman lama

Ketika kamu bertemu dengan orang yang baru kenal, bayangkan saja itu teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Hal tersebut bisa membuat mu semakin rileks dalam percakapan. Dengan begitu, dengan pemikiran ini bisa membuat obrolanmu terkesan tidak berlebihan dan natural.

 5. Ngobrolah pada jarak dekat

Walaupun  baru saja bertemu, usahakan agar kamu tetap bicara dengan  jarak yang dekat. Tetapi  jangan terlalu dekat. Hal tersebut dapat membuat percakapan tidak nyaman. Jangan lupa sebisa mungkin posisi tubuhmu tegak agar nyaman untuk di pandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here