Melihat kepribadian seseorang memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara menulis, dari tanggal lahir, dari fisik seperti wajah, bahkan melihat kepribadian seseorang dari garis tangan seperti tukang sihir, hehe.

Memang kepribadian seseorang tidak bisa kita lihat secara kasat mata, seseorang memilki kelebihan dan kekurang masing masing, untuk itu jangan pernah membandingkan orang satu dengan yang lain karena mereka semua memiliki ciri khas masing-masing.

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Kebiasaan Sehari-Hari

melihat kepribadian seseorang

Namun tahukah kalian ada sebuah penelitian seperti yang dilansir oleh BusinessInsider jika kita dapat melihat kepribadian seseorang dari kebiasaan sehari-hari, kepribadian seseoang dari hal sepele seperti di bawah ini.

Cara Berjabat Tangan

Kita bisa melihat kepribadian seseorang dari cara dia berjabat tangan, seseorang yang berjabat tangan dengan kuat menandakan bahwa dia orang yang kuat dan percaya diri, berbeda dengan orang yang lemah dalam berjabat tangan, mereka cenderung lebih mencari cara mudah dalam pekerjaan.

Janji Tepat Waktu

Pernahkah kalian datang terlambat dalam suatu janji? seringkah? orang yang datang tepat waktu merupakan orang yang proaktif, dia orang yang termotivasi mental tinggi dan lebih menghargai waktu, sebaliknya orang yang sering tidak tepat waktu adalah orang yang lebih santai dan kurang pengertian.

Cara Minum Ketika Menggunakan Cangkir

Melihat kepribadian seseorang bisa kita ketahui dari cara dia minum saat menggunakan cangkir, orang yang melihat cangkir mereka sebelum meminumnya termasuk orang yang mudah dipengaruhi, percaya diri, periang, dan ekstrovert.

Menggigit Kuku Maupun Menarik Rambut

Pernahkah kalian melihat teman kalian yang tiba-tiba menggigit kuku atau menarik rambut saat suatu acara? berarti dia orang yang perfeksionis dan sulit untuk melakukan suatu hal dengan santai.

Tulisan Tangan

Kita bisa melihat kepribadian seseorang dari tulisan tangan ( baca : Melihat kepribadian seseorang dari tulisan tangan ). Grafologis profesional Kathi McKnight mengatakan jika tulisan kalian ukurannya besar maka menunjukkan orang yang berorientasi, sedangkan huruf kecil menunjukkan orang yang introvert. Huruf miring ke kanan dapat berarti ramah dan sentimental, tidak miring sama sekali mungkin orang pragmatis, dan tulisan yang miring ke kiri menunjukkan introspektif.

Seberapa Sering Melihat Telepon

Jika kalian sering melihat seseorang yang sedikit-dikit melihat telepon maka orang tersebut adalah orang yang kurang stabil, mencoba untuk mentrentamkan hati.

Kontak Mata

Psikolog Adrian Furnham, PhD, menulis dalam Psychology Today mengatakan jika orang ekstrovert cenderung lebih sering menatap saat berbicara daripada introvert, orang-orang yang melihat pasangan mereka lebih sering lebih percaya diri dan dominan secara sosial.

Musik Kesukaan

Sebuah studi 2003 menganalisis bahwa mereka menilai orang berdasarkan jenis musik yang mereka dengarkan. Dalam studi ini menyimpulkan orang yang mendengarkan musik ‘reflektif dan kompleks’ cenderung terbuka terhadap pengalaman baru. Mereka yang mendengarkan upbeat dan konvensional lebih mungkin menjadi ekstrovert dan atletis.

Itulah beberapa contoh cara melihat kepribadian seseorang dari kebiasaan hari-hari, masih banyak cara untuk melihat kepribadian seseorang, kita sebagai manusia hanyalah sadar jika setiap insan diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.