Bagi sebagian orang, move on menjadi hal yang paling sulit. Ini karena pikiran terkadang belum dapat menerima kegagalan. Contoh nyatanya ketika timbul konflik dalam hubungan percintaan yang berujung pada pemutusan hubungan. Ini perlu sebuah motivasi agar kita bisa move on dari masa lalu.

move on  Motivasi untuk Move On move on
credit : pixabay

Motivasi seseorang untuk melupakan kehidupan masa lalu, butuh usaha yang keras. Beberapa orang terkadang terlalu luput dan tidak mampu bergerak maju. Mereka terlalu rindu dengan masa dimana keduanya saling bersama. Padahal, tidak ada gunanya mengingat masa lalu. Kita harus maju ke depan untuk menciptakan sebuah kehidupan yang baru.

Tips untuk Move On

Ada beberapa tips motivasi yang bisa membuat kita move on dengan cepat. Tips tersebut diharapkan membantu kita lebih baik dari hari sebelumnya. Kunci pertama yang harus dilakukan adalah kita harus punya kemauan.

  1. Carilah banyak hiburan

Ketika kita sedang berada dalam masa yang rapuh, hiburan menjadi solusi tersendiri untuk menghilangkan kejenuhan. Banyak melakukan wisata kuliner atau menyibukkan diri dengan hal yang disukai akan membuat kita lebih bahagia. Nah, saat pikiran kita tenang dan perasaan kita bahagia, kita mampu melupakan si dia.

  1. Hilangkan benda atau sesuatu yang membuat kita ingat terus dengan mantan

Menyimpan benda pemberian si dia hanya akan membuat kita semakin terlarut dalam kesedihan. Cobalah motivasi diri sendiri dengan membuang barang pemberiannya atau menghilangkan nomor kontak dia. Mungkin kita dapat memberikannya kepada orang lain dan menghapus kontak dia di jejaring sosial.

  1. Temukan pasangan baru

Cara melakukan motivasi diri yang dinilai paling ampuh adalah dengan menemukan pasangan baru. Ketika kita telah memiliki sesuatu yang baru, secara otomatis kita melupakan yang lama. Jadi, janganlah ragu untuk mencari pasangan baru. Cobalah untuk lebih terbuka dan banyak memiliki teman.

Dari sekian tips yang diberikan, ada kalanya kita perlu melakukan intropeksi diri terlebih dahulu. Apakah terlalu sering mengingat dan memikirkan masa lampau akan membuat kita lebih baik. Setelah kita tau kalau terlalu lama bersedih hanya akan membuat kita terpuruk, kita pun dengan sendirinya akan bergerak ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here