SHARE

Pernikahan dini merupakan pernikahan yang dilakukan oleh pasangan dengan umur tergolong masih muda, anak muda yang terpengaruh lingkungan dengan pergaulan yang kurang mendidik sehingga banyak diantara mereka berbadan dua sebelum menikah, faktor inilah yang membuat banyaknya angka pernikahan dini.

Sebelum terjadi pada kamu, lebih baik baca fakta berikut, agar kamu tidak salah pilih, karena hanya ada satu pilihan ketika kamu memilih untuk melakukan pernikahan dini, maka kamu juga akan meninggalkan masa muda yang bergitu berharga.

Pernikahan Dini Maka Kamu Harus Bersiap Untuk Memiliki Momongan

Untuk sebagian besar dari mereka yang memiliki SDM yang tinggi, memiliki momongan perlu dipertimbangkan dengan matang, mereka banyak berfikir untuk biaya yang harus mereka keluarkan, bagaimana cara mengajarkan banyak hal kepada anak kamu, bagaimana masa depan mereka, bagaimana pendidikan mereka, bagaimana agar kalian bisa membesarkan anak kalian, itu semua perlu menjadi pertimbangan apakah kalian sudah siap untuk ini.

Selalu ingat jika menjadi orang tua tidaklah semudah yang kita bayangkan, mereka harus rela mengorbankan banyak waktu untuk sang buah hati, jangan heran jika sekarang banyak anak dibuang karena orang tua mereka tidak sanggup untuk mengurusinya.

Ketika Kamu Menjadi Orang Tua, Waktumu Tidak Sebebas Masa Muda

pernikahan dini

Jika kamu sudah memilih untuk jalan pernikahan dini, maka kamu siap untuk menjadi orang tua, dimana orang tua harus lebih erat dalam ikatan sosial di masyarakat, kamu tidak bisa nongkrong di mall saat sabtu malam bersama teman-teman karena mungkin kamu sudah terikat dengan suami atau mertuamu yang akan selalu memperhatikanmu, apalagi jika kamu sudah punya momongan, malam hari ia bangun untuk ganti popok-pun kadang membuatmu sebal karena harus bangun di malam hari saat tidur nyenyak. Disaat kamu ingin menikmati kuliner di luar, kamu selalu ingat jika ada buah hati yang juga harus kamu susui.

Hubunganmu Tidak Akan Sama Ketika Kamu Pacaran

bertengkar

Waktu masih pacaran, panggilan sayang, ayah bunda selalu terlontar antara kalian, jalan bersama di waktu sabtu malam, pulang sekolah dan berlibur bersama, namun setelah kalian memilih untuk pernikahan dini, maka kalian harus rela mengeluarkan segala tenaga untuk mencari rejeki demi menghidupi keluarga kamu, jika kalian tidak mampu, yang akan didapat hanya merepotkan dan menjadi beban bagi orang tua.

Kehidupan bersama pasti akan terjadi pertengkaran, jika kalian tanpa mental persiapan maka hanya perpisahaan yang akan diterima. Banyak survey mengatakan bahwa 5 dari 10 orang yang melakukan pernikahan dini hanya berujung perceraian.

Ketika Masih Muda, Banyak Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Masa Depanmu

liburan

Masa muda adalah hal terindah, banyak hal yang dapat dilakukan ketika kamu masih muda, masa muda kamu adalah penentu masa depanmu, banyak diantara mereka yang mempersiapkan masa muda yang matang dan menjadi sukses ketika sudah dewasa nanti.

Liburan adalah hal yang menambah wawasan dan memberikan arti sesungguhnya tentang hidup ini, liburan memberikan pengalaman baru bagimu, ketika anda menjadi orang tua, hanya sedikit waktu untuk berlibur, sisanya hanya digunakan untuk bekerja membangun keluarga.

Belajar bagi sebagian orang sangatlah penting, banyak dari mereka yang memutuskan untuk menyelesaikan study mereka baru melanjutkan ke pernikahan daripada harus melakukan pernikahan dini yang senang di awal dan susah di akhir, sehingga mereka sudah memiliki SDM yang cukup, siap bekerja untuk perusahaan dengan gaji yang besar sehingga bisa untuk menghidupi keluarga, pendidikan anak, berlibur, memiliki rumah yang cukup dan masih banyak yang lain. Atau mereka lebih memutuskan untuk membuat lapangan pekerjaan sendiri dengan pengalaman yang telah dimiliki.

Coba pikirkan lebih dalam jika kamu lebih memilih untuk pernikahan dini, jika kamu memang sudah memiliki kemantaban untuk berkeluarga, siap jasmani dan rohani untuk memiliki anak, dan siap bekerja untuk membangun keluarga, bukan masalah untuk melakukan pernikahan dini, namun perlu diingat jika masa muda kalian begitu berharga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here