SHARE

Kegagalan dalam sesuatu hal terkadang membuat kita terpuruk dan berhenti. Padahal, sebagian besar orang sukses lahir dari banyak kegagalan. Kesalahan dan kegagalan itulah yang menjadi sebuah pelajaran berharga. Sukses itu melalui beberapa proses. Bila ingin yang instan, sukses yang didapat juga akan instan pula.

Cobalah Lagi

Jangan berhenti bila anda mengalami banyak kegagalan. Siapa tau dari sekian kegagalan, kita akan menemukan keberhasilan yang besar. Cobalah lagi dan lagi. Dengan sering mencoba, kita pun akan lebih terampil. Selain itu, kita juga menjadi tau dimana letak kesalahan kita.

Sebagian besar orang, terlalu mudah menyerah. Padahal, dengan menyerah kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Ingatlah usaha yang telah kita lakukan. Anda pasti menginginkan usaha itu tidak sia-sia kan. Oleh karena itu, ulangi lagi, belajar lagi dan perbaiki kesalahan yang ada.

Menurut cerita beberapa orang, untuk menjadi orang sukses, mereka mengalami banyak peristiwa penolakan. Sebagai contoh, kisah JK Rowling yang banyak mendapatkan penolakan dari beberapa penerbit. Namun, setelah dia mencoba lagi, dia malah menjadi penulis yang kaya.

Lakukan yang Terbaik

Cara sukses selanjutnya yaitu lakukanlah yang terbaik. Bila anda belum mencapai kesuksesan, jangan menganggap diri anda telah gagal. Anggaplah diri anda belum melakukan yang terbaik. Carilah kemungkinan-kemungkinan yang membuat anda belum berhasil.

Kesuksesan datang karena kita telah melakukan hal yang besar di luar ekspektasi orang. Untuk sukses, kita perlu meyakinkan banyak orang. Oleh karena itu, jauhilah sikap individualis. Kita butuh orang lain untuk mengingatkan kita mana yang baik dan mana yang buruk. Ini karena mereka merupakan representasi dari simbol kesuksesan.

Tetaplah mencoba dan melakukan yang terbaik adalah dua hal yang perlu kita ingat untuk menjadi sukses. Percayalah kalau anda akan sukses. Tanamkan kepercayaan itu setiap hari, dengan itu anda memiliki energi positif.

Orang sukses pasti mengalami banyak rintangan. Janganlah takut untuk memulai dan janganlah takut untuk melanjutkan. Ini karena di dalam hidup kita perlu bersikap konsisten. Orang yang konsisten akan terus mencoba dan berusaha. Mereka tidak cepat merasa puas dan akan terus ingin berusaha lebih keras. Jadi, mari kita jangan mudah menyerah dan tetap berusaha untuk meraih kesuksesan. Sukses itu butuh proses dan pengorbanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here