SHARE

Misteri inti bumi. Semua penelitian telah di lakukan untuk mengetahui terdapat apa saja di bagian dalam bumi yang paling jauh. Apakah ilmuan berhasil menemukan sesuatu yang belum diketahui banyak orang.

Namun ilmuan mengatakan bahwa bumi sudah ada selama 4.5 miliar tahun lamanya. Namun dalam mengetahui misteri apa saja yang terdapat di dalam initi bumi masih belum di ketahui.

Dan penjelasan dari inti bumi hanya berdasarkan perkiraan yang tentu saja sudah di perhitungkan dengan sangat matang. Dan kira – kira apa saja yang masih menjadi misteri di dalam inti bumi.

Lubang Yang Belum Di ketahui Ujungnya Di Perairan Mediterania

lubang tak berujung laut mediterania

Di yunani terdapat lubang di yang tak berujung di dalam laut ionian dekat dengan pulau kefalonia. Dan masih belum di ketahui sedalam apa lubang tersebut. Bagaimana dengan inti bumi sedalam apa inti bumi.

Dan menurut ilmuan amerika bahwa saat penelitian di lubang tersebut ternyata terdapat air laut yang terserap oleh lubang tersebut. Diperkirakan hal ini terjadi berabad – abad dan menyerap kurang lebih 30.000 ton air laut perhari hingga hari ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah kemana air laut tersebut apakah inti bumi juga membutuhkan air. Atau inti bumi terdapat rongga sehingga air laut terserap kedalamnya. Sampai saat ini masih belum di ketahui dan masih menjadi misteri apa penyebabnya hilangnya air laut tersebut.

Jumlah Lapisan Bumi Yang Masih Diperdebatkan Oleh Ilmuan

Ada berbagai pendapat bahwa bumi terdapat 7 lapisan di dalamnya. Yaitu litosfer, mantel atas, mantel tengah, mantel bawah, lapisan D, inti luar, inti dalam. Namun hal ini di bantah oleh ilmuan lain yang menyatakan bahwa bumi hanya memiliki 4 lapisan saja.

Jumlah lapisan bumi

Namun jika dilakukan pengeboran untuk menembus inti bumi tentu saja hal ini tidaklah mungkin terjadi. Karna hal in lah yang mengetahui apa saja lapisan yang ada dalam bumi.

Namun kita bisa apreasi mereka para ilmuan di mana kita saat ini sibuk membaca artikel ini. Mereka para ilmuan malah sibuk mencari bagaimana lapisan bumi yang sebenarnya.

Misteri Apakah Dahulu Bumi Saat Awal Terbentuk Kaya Akan Oksigen

Misteri inti bumi berkutnya adalah pernyataan tentang inti bumi yang menyatakan 5% inti bumi tergabung dari belerang, silikon dan oksigen. Yang kemungkinan akan terbantahkan yang disebabkan oleh penelitian dari pakar Geofisika Tohoko University Jepang. Orang berkebangsaan jepang ini Eiji Ohtani bersama timnya melakkukan penelitian.

awal terbentuk bumi

Penelitian ini mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan yaitu bahwa silikon merupakan unsur dari seluruh pembentukan bumi sekitar 5%. Tim tersebut melakukan perpaduan antara unsur besi dengan nikel kemudian di campur dengan nikel.

Kemudian dipanaskan dengan suhu yang sangat tinggi menyerupai panas di inti bumi. Kemudian terjadi sesuatu yang identik dengan panas seperti pada inti bumi. Hal tersebut terlihat setelah melakukan pengamatan melalui sinar – X.

Karena silikon sangat sulit berdampingan dengan oksigen di tempat yang sama maka sangat diragukan bahwa inti bumi terdapat oksigen. Ohtani juga meyakini bahwa lapisan bumi ada 3 yaitu lapisan luar yang padat. Kemudian lapisan ke dua adalah mantel yang terdapat magma yang sangat panas dan yang ketiga adalah inti bumi.

Kemudian bagian inti bumi juga memiliki dua lapisan yaitu terdapat besi dan nikel cair di bagian luar. Dan bagian dalam terdapat bola padat yang sangat panas dari susunan besi.

Jadi saat terbentuknya bumi masih diragukan dan masih menjadi misteri hingga sekarang. Apakah terdapat oksigen yang sangat banyak saat terbentuknya bumi.

Inti Bumi Atau Bumi Dahulu Yang Terbentuk

Inti bumi atau bumi dahulu yang terbentuk

Menurut anda yang pertama terbentuk bumi dahulu atau inti bumi. Sampai saat ini hal ini masih menjadi misteri dan bagaimana kita bisa mengetahui mana yang pertama tebentuk. Sebelumnya kita pahami dulu Teori Big Bang yang sudah pernah kita dengar pastinya di sekolah.

Teori ini pertama kali dipublikasikan oleh penemunya yaitu Edwin Hubble. Dahulu para astronomi meneliti tentang terbentuknya bumi dan mereka mengemukakan tentang teori big bang.

Teori Big Bang Adalah

Diamana bumi saat terbentuk pasti mengalami proses pembentukan. Edwin mengatakan bahwa terbentuknya bumi dikarenakan terjadinya ledakan besar yang terjadi digalaksi. Entah itu bintang yang besar atau benda besar lainnya.

Dari ledakan itu pasti terdapat material dari sisa – sisa ledakan yang tersebar di luar angkasa. Dan salah satu dari material tersebut adalah bumi dan juga planet – planet lain.

Namun semua itu hanyalah perkiraan saja tetapi sesuatu akan terbentuk pasti mengalami proses itu cukup masuk akal. Layaknya manusia yang ada karena adanya proses pembentukan tidak semata – mata mucul begitu saja. Namun jika teori ini memang benar terjadi maka seperti apa wujud bumi dahulu.

Apakah inti bumi terjadi setelah bumi sudah ada ataukah inti dari bumi terbentuk terlebih dahulu. Jika kita analisis teori tersebut yang pertama terjadi adalah bumi dahulu dan kemudian barulah intinya. Namun sampai saat ini tetap saja belum ditemukan bukti – bukti lain yang menjelaskan mana dahulu yang terbentuk.

Misteri Terdapat Kehidupan Di Inti Bumi

Misteri kehidupan di bawah tanah

Banyak yang mengatakan terdapat kehidupan di dekat inti bumi atau lebih tepatnya di bawah tanah. Dari berbagai pihak mengklaim bahwa terdapat makhluk hidup di dalam tanah. Dan lebih anehnya mereka mengatakan bahwa tekhnologinya melebihi yang ada di permukaan bumi.

Namun semua itu hanya berita viral saja untuk meramaikan khasanah di dunia ini. Dan sampai saat ini belum ada bukti bahwa ada kehidupan di bawah tanah yang sedang kita pijak ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here