SHARE

Ada apa dengan indonesia apakah negara kita sangat jelek sekali atau negara kita buruk sekali. Sedangkan kami mendapat julukan negara paling ramah di dunia. Tapi kenapa negara – negara tersebut mengejek Indonesia dan apa masalahnya.

Menurut saya bahwa kemungkinan negara lain berbuat seperti itu dikarenakan mereka takut kalah dengan kita. Karena fakta menunjukkan bahwa beberapa negara besar tidak mau mengalah dengan negara kecil.

Tidak berbeda dengan kehidupan manusia bahwa orang – orang kaya kebanyakan tidak akan mau mengalah dengan orang kecil atau miskin. Walaupun tidak semua orang kaya seperti itu namun kebanyakan mereka menjadi sombong. Sebagai contoh berikut ini negara yang pernah melecehkan indonesia.

Negara Yang Pernah Menghina Indonesia

Terdapat banyak sekali hinaan yang sering sekali di berikan terhadap indonesia. Entah apa alasan mereka berbuat seperti itu kepada negara kita ini. Tentu saja kita tidak tahu tetapi hanya beberapa perkiraan saja penyebab negara lain menghina indonesia.

Tidak hanya dengan melontarkan kata – kata saja saat menghina terdapat beberapa hal yang digunakan untuk menghina indonesia. Sebagai contoh terdapat game yang menghina indonesia kemudian film yang menghina indonesia. Kemudian negara mana sajakah yang pernah menghina atau menjelek – jelekkan indonesia.

Malaysia

Malaysia

Negara ini paling sering menghina indonesia bahkan sudah lama dan paling banyak menghina indonesia. Akhir – akhir ini pun saat Sea Game 2017 terdapat insiden bendera indonesia terbalik. Yang sontak membuat warga negara Indonesia geram dengan perlakuan malaysia tersebut.

Malaysia menghina indonesia

Tidak hanya itu kecurangan dalam perlombaan pun juga banyak sekali dan menuai kritikan masyarakat indonesia dan juga negara lain. Entah apa motif dari perlakuan tersebut hingga saat ini masih di perbincangkan.

Jika penghinaan di atas baru saja terjadi maka terdapat juga hal yang membuat indonesia menjadi marah. Yaitu dulu negara ini juga mau mengambil budaya indonesia yang ingin di akui bahwa budaya tersebut milik malaysia. Kemudian rendang juga mau di akui malaysia sebagai makanan dari sana.

Dan masih banyak lagi perlakuan buruk malaysia terhadap indonesia yang belum di sebutkan di atas. Salah satunya ketika Indonesia bertanding sepak bola dengan malaysia. Mereka lagi – lagi menghina indonesia dengan lagu yang keterlaluan.

Amerika Serikat

Amerika serikat

Di negara AS juga pernah terdapat penghinaan terhadap negara kita indonesia. Dan ternyata entah itu di sengaja atau tidak mereka menyindir indonesia dengan film. Film yang menyindir indonesia tersebut adalah buatan hollywood. Yaitu Sleeper Cell, Sweetest Thing, In God’s Hand, Looking For Jackie Chan, Dan terakhir House.

Di dalam film tersebut terdapat beberapa kata kata yang sangat jelas sekali menjelekkan indonesia. Salah satu kata tersebut terdapat di film House. Yang dalam film tersebut terdapat kalimat anak sakit parah seperti ini pasti tinggalnya di indonesia.

Tidak hanya itu ada beberapa lagi yaitu film kartun yang menghina indonesia dan juga gambar kartun yang menghina indonesia. Dari gambar kartun yang di buat oleh media masa Amerika Serikat. Media tersebut membuat kartun yang melecehkan kaum perempuan yang di gambar terdapat permainan voli pantai.

kartun menghina indonesia

Namun pemain indonesia digambar tersebut adalah orang utan yang kala itu pemain voli wanita sangat sulit untuk di kalahkan. Dan media tersebut mengatakan di gambar bahwa indonesia kembali memenangkan kejuaraan voli pantai dunia.

Australia

Australia

Negara yang pernah menghina indonesia berikutnya adalah Australia. Banyak negara yang mengatakan bahwa indonesia merupakan raksasa yang sedang tertidur. Dalam bahasa inggris disebut The Sleeping Giant maka dari itu jangan pernah membangunkan raksasa tersebut kalau tidak mau mendapat masalah.

Penyadapan presiden indonesia oleh Australia

Australia pernah melakukan hal yang sangat dilarang yaitu insiden penyadapan Australia terhadap presiden indonesia. Waktu itu orang nomor satu di indonesia adalah Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Yang saat di sadap beliau langsung membuat keputusan yang sangat tegas dan keras.

Yaitu dengan menghentikan beberapa kerjasama dengan Australia yang sudah terjalin. Tidak hanya itu saja Australia juga pernah menghina indonesia. Yaitu penghinaan terhadap pancasila dan juga pada saat kerja sama latihan kemiliteran. Saat berlatih terdapat materi yang berisi tentang penghinaan terhadap ideologi indonesia.

Singapura

Singapura

Insiden pidato PM Singapura yang melecehkan indonesia yang akhirnya di kritik publik. Dalam pidato perdana menteri singapura saat memperingati hari buruh internasional tanggal 1 mei ytang bernama Lee Hsien Loong.

PM singapura melecehkan indonesia

Dia mengatakan bahwa meskipun indonesia memiliki penduduk yang besar sekitar 250 juta jiwa. Namun saat menangani urusan tentang investasi indonesia meminta bantuan ke singapura dan juga negara yang sering disebut hanya sebesar titik.

Swedia Dan UK

swedia

Secara terbuka dan terang – terangan negara ini menghina indonesia. Penghinaan tersebut terdapat di media yang isinya bahwa indonesia mengambil alih South Afrika dari dalam. Dan Uk pun secara terang – terangan juga menyetujui atau mendukung hal tersebut dan ikut bergabung.

Baca Juga : Negara Yang Mirip Indonesia Dari Segi Apapun

Dengan mengambil alih South Afrika maka indonesia tidak perlu mengeluarkan emas yang besar untuk berperang. Media tersebut berpendapat bahwa apa yang di lakukan indonesia adalah hal yang curang dan juga buruk.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here