SHARE

Spesies hewan terbaru. Beberapa tahun ini telah banyak di temukan berbagai spesies baru makhluk hidup entah itu tumbuh – tumbuhan atau hewan.

Namun kali ini saya akan menjelaskan tentang spesies hewan baru yang baru – baru ini telah di temukan. Apa sajakah hewan tersebut berikut adalah penjelasan tentang spesies baru yang tealah di temukan tersebut.

Spesies Tikus Terbaru Etendeka Round Eared Sengi

Ada beberapa macam tikus di dunia ini dan kita pasti tahu bentuk dari tikus seperti apa. Apa lagi yag memiliki pobia tikus pasti akan sangat ingat sekali bagaimana hewan tikus itu.

spesies tikus baru

Namun baru – baru ini telah ditemukan tikus spesies baru yang mungkin akan membuat anda berfikir aneh. Spesies ini di temukan di Negara Republik Namibia yaitu Afrika bagian barat tepatnya di pesisir Atlantik.

Yang membuat berbeda dari tikus ini adalah hidung yang kerucut merupai jarum. Memiliki berat sekitar kurang lebih 0.9 ons dan masih belum diketahui bisa tumbuh seberapa besar lagi. Dan juga masih belum diketahui sampai berapa tahun rentan hidup tikus ini.

Kalau tikus pada umumnya yang kita jumpai memiliki umur rata – rata 1 sampai 2 tahun tergantung jenisnya. Namun spesies tikus baru ini bisa dikatakan hewab jenius karena sangat sulit untuk menangkapnya. Dengan menggunakan kurang lebih 5.616 jebakan tikus untuk menangkap spesies baru ini dan penangkapan ini terjadi selama beberapa malam.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang bisa membuat tikus ini sangat sulit untuk di tangkap. Yaitu dari segi tubuh yang sangat kecil yang memungkinkan sulit di tangkap. Atau karena hidung dari Etendeka yang kerucut tersebut yang kemungkinan memiliki kemampuan khusus.

Spesies Monyet Terbaru Isabel’s Saki

Spesies hewan terbaru berikutnya adalah monyet. Uniknya yaitu memiliki bulu sangat tebal dan juga hidung yang berbeda dari kera yang sudah kita lihat selama ini. Spesies baru ini ditemuka di Negara Peru yaitu Amerika Selatan sebelah barat yang diberi nama Isabel’s Saki.

spesies monyet baru

Selain berbulu lebat ternyata juga panjang yang kemungkinan berguna untuk cuaca ekstrim dinegara Peru tersebut yang memiliki 4 musim. Namun anehnya kenapa bulunya lebat sedangkan di peru jarang sekali hujan. Dan juga Perudi juluki negara yang tidak pernah hujan dan memiliki tanah yang gersang dan juga gurun.

Ternyata bulu tersebut berguna untuk melindungi dari panas matahari yang sangat menyengat. Dan juga suhu dingin jika malam hari yang bisa mencapai 18 sampai 16 derajat celcius.

Spesies Katak Terbaru Atlantik Coast Leopard Frog

Katak ini ternyata memiliki keunikan yaitu tubuhnya memiliki bintik hitam seperti leopard atau macan tutul. Atlantik Coast Leopard Frog nama dari katak ini sangat cocok dengan kondisi tubuh yang seperti macan tutul.

spesies katak terbaru

Dari segi bentuk memang tidak jauh berbeda dari katakpada umumnya hanya saja warna kulitnya saja yang berbeda. Namun perbedaan ini lah yang membuat katak ini sebagai spesies terbaru yang telah di temukan. Dan juga karena DNA yang berbeda dari katak pada umumnya setelah di teliti oleh penemunya.

Spesies Hiu Terbaru Halmahera

Spesies ikan ini ternyata di temukan di perairan halmahera indonesia. Sehingga diberi nama ikan hiu halmahera atau dalam bahasa latin di sebut dengan Hemiscyllium Halmahera.

spesies hiu terbaru

Terdapat hal unik pada ikan ini yaitu dia tidak berenang melainkan berjalan. Hiu ini bergerak tak seperti ikan umumnya dengan berenang melainkan bergantung pada siripnya saja. Karena ikan ini hidup didasar laut dan juga panjangnya mencapai 71 cm saat ditemukan.

Perbedaan lainya juga terletak pada corak tubuh ikan tersebut yaitu terdapat bintik yang tentu saja tidak dimiliki hiu lain. Kemudian jumlah sirip yang berbeda yaitu terdapat 4 sirip bawah.

Spesies Siput Laut Terbaru Phyllodesmium Acanthorhinum

spesies siput laut terbaru

Spesies hewan terbaru selanjutnya adalah siput laut. Siput ini memang dikenal memiliki berbagai macam bentuk dan juga warna. Namun dari berbagai siput yang di temukan temuan spesies baru ini memang berbeda dari siput lainnya.

Ditemukan di perairan Jepang siput laut ini memiliki keunikan warna yang cerah sehingga membuatnya terlihat sangat eksotis. Siput ini merupakan perpaduan dari dua jenis siput laut yaitu jenis pemakan hidroid dan siput yang hidup diterumbu karang. Selain warna yang sangat cantik siput ini juga memiliki banyak tangkai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here