SHARE

Jika kalian lahir sebelum dunia internet sebesar saat ini. Maka anda pasti sudah pernah melihat awal mula adanya Google, Facebook,Yahoo,Instagram dan Twitter.

Tetapi bagaimana tampilan pertama kali situs terbesar tersebut muncul di mata publik. Apakah ada yang pernah melihat atau sudah melihat tapi lupa atau belum pernah melihat sama sekali.

Jika kalian semua belum pernah melihatnya seperti apa awal mula tampilan situs terbesar ini. Berikut adalah beberapa tampilan jadul situs terbesar di dunia saat ini.

Tampilan Pertama Kali Google

tampilan pertama kali situs terbesar di dunia

Jika kita lihat tampilan pertama kali google muncul sepertinya akan terasa sangat aneh. Dibandingkan dengan tampilan saat ini yang dibuat semenarik  mungkin oleh google.

Awal mula ditampilkan logo google ini pada tahun 4 September 1998 oleh mahasiswa yang bernama Larry Page dan Sergey Brin. Banyak sekali cerita yang sangat mengharukan awal mula terbentuknya google ini yang bisa sebagai inspirasi khususnya para pebisnis.

Jika melihat tampilan jadul google ini memang terasa sedikit membosankan atau bisa di bilang kurang bagus. Hal ini disebabkan karena teknologi waktu itu belum maju seperti saat ini. Namun saat ini Google adalah salah satu situs internet terbesar di dunia yang sangat di gemari semua orang.

Tampilan Pertama Kali Facebook

tampilan facebook pertama kali

Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 ini sepertinya semua orang pasti sudah tahu. Tapi jika tampilannya seperti ini maka kalian semua berfikir bahwa situs ini mungkin situs spam atau hanya abal – abal. Tapi jika tampilan ini di publikasikan sekarang pasti akan berfikir seperti itu.

Namun saat pertama kali Facebook muncul banyak orang penasaran dengan situs ini. Karena saat itu hanya segelintir situs saja yang sedikit mirip Faceebook yang kita bisa posting foto, berteman, dan berkomentar. Hingga saat ini Facebook adalah salah satu situs besar di dunia.

Tampilan Pertama Kali Yahoo

tampilan yahoo pertama kali

Jika saat ini banyak yang menggunakan email dari Google berbeda dengan pertama kali adanya internet. Yahoo bisa di bilang salah satu situs tertua atau Legend saat ini.

Tampilan Yahoo pertama kali muncul ini terasa seperti pergi ke masa lalu jika kalian sudah tua. Dan selain situs ini sangat populer di dunia ternyata yahoo juga bisa dibilang situs tertua. Padahal saat pertama kali muncul pada tahun 1994 Yahoo hanya berbentuk Bookmark.

Namun ditangan para orang ini yang bernama Jerry Yang dan David Filo menjadikan Yahoo sebuah mesin pencarian yang sangat populer. Dan hebatnya lagi orang yang mengunjungi situs ini mencapai 700 juta.

Bahkan Yahoo sekarang mengklaim bahwa situsnya mencapai setengah miliar setiap bulannya. Hal yang menyebabkan banyaknya pengunjung salah satunya adalah situs ini menyediakan 30 bahasa yang berbeda dalam satu situs.

Tampilan Pertama Kali Twitter

Tampilan twitter pertama kali

Twitter menjadi sangat populer waktu itu setelah adanya Facebook. Barulah situs ini berkembang dengan pesat dan sampai saat ini situs masih sangat di gemari orang – orang di dunia.

Banyak artis dunia yang menggunakan situs ini karena bukan hanya bisa berteman. Melainkan kita bisa mengikuti teman kita. Sehingga kita bisa mendapat pemberitahuan apa saja yang baru pada teman yang kita ikuti.

Twitter didirikan pada tahun 2006 dan pendirinya bernama Jack Dorsey. Situs jejaring sosial ini dibuatnya ketika Jack sedang menjadi mahasiswa di universitas New York.

Tampilan Pertama Kali Youtube

tampilan youtube pertama kali

Untuk situs yang satu ini pasti kalian semua juga tahu. Youtube adalah ruang untuk berekspresi dengan menggunakan video. Dan juga bisa kita gunakan untuk mencari uang dari hasil mengupload video.

Yotutube pertama kali di publikasikan pada tanggal 14 Februari 2005 dan didirikan oleh 3 mantan karayawan dari Paypal. Jika anda melihat tampilan lama youtube sangat jelas sekali perbedaannya dibandingkan dengan sekarang. Selain itu Youtube sekarang sangatlah populer di dunia dan banyak sekali pengunanya sampai sekarang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here