Dajjal merupakan makhluk yang disebut-sebut dalam agama islam sebagai makhluk mengerikan yang akan muncul pada akhir jaman dengan kekuatan yang luar biasa, semua orang pasti tahu akan keberadaan makhluk mengerikan ini memang beberapa ahli masih meragukan dan masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Beberapa umat islam mengatakan jika hari kiamat ditandai dengan kemunculan Dajjal yang merupakan mahluk akhir jaman, banyak orang yang menyimpulkan jika kiamat sudah dekat, dan sebentar lagi mahluk tersebut akan datang, namun hal tersebut masih belum tahu kapan datangnya Dajjal, oleh karena itu sebelum lebih jauh membahas tentang kemunculan Dajjal mari kita simak beberapa misteri dan fakta tentang Dajjal.

Asal Usul Dajjal

Dajjal menurut Agama Islam berasal dari bahasa Arab ” Ad dajjalu” yang artinya adukkan, kerancauan, pendusta yang biasa disimpulkan sebagai seorang pendusta, perusak yang suka memutar balikan fakta.

Makhluk ini memiliki usia yang panjang hingga akhir jaman, ia juga memiliki keluarga seperti ayah, ibu, kakek dan nenek yang merupakan seorang penyembah berhala, bisa diibaratkan mereka adalah seorang yahuda, makhluk ini dikisahkan tidak memiliki keturunan atau mandul, dalam agama Islam Dajjal hidup dalam masa Nami Sulaiman AS dan karena kejahatannya ia dipenjara di suatu tempat yang jauh dari kehidupan, dan tempat ini tidak banyak orang yang tahu.

Dajjal digambarkan sebagai manusia biasa yang bisa makan dan melakukan kegiatan sehari-hari seperti manusia biasa, berinteraksi dan sebagainya, dikisahkan jika Dajjal hidup dan lahir di Samirah, yang merupakan sebuah negeri di Palestina yang merupakan sebuah kota besar pada masa Nabi Daud AS.

Misteri tentang Dajjal yang lain adalah ciri-ciri dari makhluk itu sendiri, ia memiliki bentuk tubuh yang pendek serta memiliki rambut yang tebal dan bermata satu, karena mata kanannya mengalami cacat, serta ia memiliki kaki yang bengkok.

Dalam Islam juga disebutkan jika pada dahi Dajjal terdapat tulisan KAFARA atau kafir, dikatakan juga jika makhluk ini memiliki mata kanan yang seperti anggur busuk keluar dengan warna kulit agak merah.

Tanda dan Kemunculan Dajjal

kemunculan Dajjal  Misteri Kemunculan Dajjal, Makhluk Akhir Jaman Menurut Islam kemunculan dajjal

Walau tanda dan kemunculan Dajjal masih menjadi misteri hingga saat ini namun dalam Agama Islam mengatakan mahkluk ini akan muncul sebagai tanda kiamat akhir dari dunia ini, diriwayatkan pula jika Dajjal akan muncul dari arah Negeri Persia Timur yang disebut Khurasan.

Beberapa orang percaya jika makhluk ini dipenjara di Segitiga bermuda, namun hal itu hanya sebuah mitos, dalam riwayat Islam Dajjal dikurung dengan rantai di kaki tangannya dan dijaga oleh makhluk besar yang bernama Al Jasassah.

Ketika Allah sudah menetapkan waktunya, maka Dajjal akan muncul dan keluar dari tempatnya dan melakukan beberapa misi di dunia ini dan juga sebagai tanda akhir dari jaman bumi ini. Diriwayatkan dalam beberapa hadist jika kemunculan Dajjal ditandai dengan adanya musim kemarau panjang yang mengakibatkan kelaparan bagi banyak manusia, tiada hujan yang turun, dedaunan yang mati kering dan banyaknya makhluk hidup yang lain mati kekeringan.

Dajjal akan mengunjungi semua negara dan menyebabkan perpecahan antar suku dan negara, kerusakan yang hebat dan memutar balikan fakta yang ada, dalam riwayat nabi menyebutkan jika ada dua tempat yang tidak di masuki oleh Dajjal yaitu Mekkah dan Madinah.

Dajjal memiliki misi untuk mencari pengikut sebanyak-banyaknya, ia akan hidup selama 14 bulan lebih 14 hari dan pengikutnya berasal dari kaum kafir, fasiq, rakyat jelata, munafik, anak-anak yang lahir di luar pernikahan, pemimpin rakus, dan sebagainya dari berbagai negara.

Saat terjadi kekeringan dan kelaparan Dajjal membuat pengikutnya tentram dengan kehidupan yang layak dan tanpa kelaparan, hingga akhirnya hanya Dajjal yang dapat memberikan makan dan minum kepada semua orang hingga para pengikut menyebutnya sebagai Tuhan.

Kemampuan dan Kehebatan Dajjal

Kemunculan Dajjal menjadi misteri yang tak ada habisnya untuk dibahas, ia memiliki kemampuan untuk merusak adat, norma dan peraturan yang sudah tertata rapi di berbagai negara, ia dapat mencapur antara kebaikan dan keburukan sehingga terjadi banyak perpecahan, ia memanfaatkan media yang ada untuk menebar dusta, fitnah, kebohongan dan perilaku buruk yang menyebabkan perpecahan.

Bahkan diriwayatkan dalam beberapa Hadist jika Dajjal memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh manusia lain seperti menghidupkan jasad orang mati, menurunkan hujan ketika kekeringan, mengatur bumi dalam menumbuhkan tanaman yang ia kehendaki, pohon yang gesang dapat dengan cepat untuk disegarkan, serta dapat mendengar suara terjauh di bumi dalam waktu bersamaan.

Ia memiliki kendaraan yang diibaratkan seperti hewan keledai dengan panjang telinga sebesar 40 hasta dan dapat terbang membawa Dajjal merintangi lautan dan awan sehingga banyak pengikutnya yang menyebut makhluk ini sebagai tuhan.

Kematian Dajjal

Menurut beberapa riwayat dalam agama Islam Dajjal akan dibunuh oleh Nabi Isa AS di kota Lud yang dikatakan berada di Palestina, Dajjal akan dibunuh tepat di gerbang Kota Lud. Dr. Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Hadith al-Nabawi menyebutkan jika Kota Lud adalah sebuah kota yang terletak di dekat Baitul Maqdis atau Elia di Palestina.

Walau masih menjadi misteri kemuncul Dajjal hingga saat ini, bahkan ada beberapa pihak yang menyebutkan jika makhluk ini hanya sebuah mitos semata, tidak sedikit para peneliti dan penggermar teori konspirasi tak ada habisnya membahas tentang mahkluk mengerikan ini, namun semua masyarakat yang memeluk Agama Islam percaya akan kemunculan mahkluk ini, kita sebagai umat beragama hanya perlu percaya dan menambah iman kita agar tidak terjerumus kedalam keburukan.

Tunggu, sedang memuat. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here