SHARE

Misteri indonesia terpopuler ternyata sempat membuat heboh di negara lain atau di luar negeri. Bukan hanya orang indonesia saja yang gemar sekali membaca atau mengikuti kisah misteri. Yang ternyata banyak sekali orang dari luar negeri yang ikut merasakan kengerian dari misteri yang ada di indonesia

Namun tidak semua misteri yang ada di indonesia menjadi heboh di negara lain. Hanya beberapa cerita saja yang bisa membuat penasaran orang – orang diluar negeri.

Misteri di indonesia apa saja yang bisa membuat negara lain menjadi ingin sekali mengetahui atau penasaran dengan ceritanya tersebut. Berikut adalah beberapa kisah misteri yang ada di indonesia yang sangat populer di negara lain.

Kapal Hantu Ourang Medan

Suatu hari ketika seseorang berkebangsaan Amerika sedang melaukan perjalanan dengan kapal dan kemudian berhenti di Selat Melaka. Tepatnya pada bulan juni 1947 dan kapalnya bernama City of Baltimore dan Silver Star.

Kapal hantu

Kemudian pada saat itu kapal tersebut menerima pesan darurat. Yang berasal dari kapal dagang Belanda( SS Ourang Medan) atau dalam bahasa indonesia Orang Medan.

Pesan Morse Yang Mengerikan

Salah satu awak kapal Ourang Medan ini mengirimkan kode morse yang berisi kurang lebih seperti ini. Yang berisi “Kapten dan semua awak kapal terbaring sekarat di anjungan dan juga ruang peta sepertinya semua meninggal dunia”.

Dan kemudian sandi morse berikutnya hanya beberapa kata saja yang dikirim oleh awak kapal tersebut yaitu “Aku hampir mati”. Dan ternyata kata – kata ini juga di ceritakan oleh Daily Mail pada tanggal 4 Desember 2015.

Pesan yang mengerikan tersebut ternyata juga didengar oleh pos pemantauan milik belanda dan inggris yang berada disekitar Selat Melaka. Sehingga para operator tersebut juga ikut mencari dari mana sumber pesan tersebut. Dan kemudian sumber tersebut ditemukan yang berasal dari Kapal Ourang Medan.

Kemudian ternyata kapal Silver Star lah yang berada dekat dengan kapal Ourang Medan tersebut. Dan benar saja bahwa terdapat kapal yang terapung – apung di lautan dekat dengan kapal Silver Star.

Semua Awak Kapal Meninggal

Dan setelah dicek kedalam kapal ternyata benar saja terdapat banyak sekali mayat yang tergeletak. Dengan kondisi yang sangat amat mengenaskan yaitu mata yang terbelalak.

Anehnya saat pengecekan yang dilakukan awak kapal Silver Star tersebut tidak ditemukan sama sekali jejak – jejak kekerasan. Jangankan darah yang berceceran kerusakan pun tidak ada sama sekali dan sepertinya tidak ada perlawanan sama sekali.

Namun setelah kapten kapal Silver Star menugaskan kru untuk membawa kapal tersebut ke pelabuhan terdekat terjadi sesuatu yang sangat ganjil. Yaitu tiba – tiba keluar kabut dari dalam kapal yang dilanjutkan dengan sebuah ledakan. Yang membuat kapal Ourang Medan pun tenggelam bersama bukti yang ada dalam kapal tersebut seperti jasad orang mati.

Legenda ini menyebar ke berbagai pelabuhan dan di ceritakan dalam majalah – majalah yang membahas tentang misteri. Hingga sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya awak kapal tersebut tewas. Dikarenakan tidak ada mayat yang bisa di teliti apa penyebab mereka meninggal. Namun ada juga yang beranggapan bahwa kapal terwsebut adalah kapal hantu dan tidak benar – benar nyata.

Misteri Balok Dari Indonesia Yang Terdampar Di Eropa

Misteri indonesia

Misteri indonesia terpopuler berikutnya adalah benda yang terdampar di pantai Seantro Eropa. Warga sekitar saat melihat benda tersebut tidak ada yang dari mana asalnya. Namun benda yang mirip seperti talenan ini terdapat ukiran huruf yaitu Tjipetir.

Balok tersebut ditemukan oleh warga inggris bernama Tracey Williams dan membuatnya menjadi sangat penasaran dengan benda tersebut. Tracey kemudian mencari tahu benda tersebut berasal dari mana dengan melakukan riset dengan kata kunci Tjipetir. Dan ternyata kata tersebut terdapat di indonesia tepatnya di kebun karet Sukabumi Jawa Barat.

Namun anehnya perkebunan itu beroperasi pada Abad ke 1 awal dan berakhir Abad ke 20. Ketika itu Indonesia masih bernama Hindia Belanda.

Balok tersebut ternyata lebih mirip dengan Getah Lateks Koagulasi yang jika mengering akan menjadi keras. Getah tersebut berasal dari pohon yang kebanyakan berada di Semenanjung Malaysia yaitu Sapotaceae.

Setelah Tracey mempublikasikan ke Facebook ternyata banyak sekali yang menanggapi. Dan banyak sekali penasaran dengan benda ini sampai – sampai beberapa orang juga ikut meneliti benda tersebut.

Misteri Tjipetir dari indonesia

Balok Tjipetir Ini Terdapat Di Berbagai Negara

Dari berbagai komentar yang ada ternyata beberapa orang juga menemukan benda yang sama di berbagai tempat. Yaitu berada di Shetland, Island, Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, kemudian Denmark.

Kuat dugaan benda ini kemungkinan tumpahan yang berasal dari kapal kargo asal Jepang. Yaitu Miyazaki Maru yang tenggelam pada tahun 1917 pada saat Perang Dunia 1. Namun balok Tjipetir ini sempat menjadi sangat populer di berbagai negara di dunia.

Nenek Moyang Madagaskar Adalah Orang Indonesia

Sejarah Indonesia di Madagaskar

Madagaskar adalah surganya para ilmuan atau peneliti yang biasanya disebut antropolog. Yang sering melakukan penelitian tentang asal – usul sesuatu yang belum di ketahui.

Kenapa bisa disebut surganya para antropolog hal ini dikarenakan Madagaskar adalah pulau terbesar ke 4 di dunia. Dan hanya di huni hewan lemur saja dan belum terjamah siapapun.

Anda pasti tahu Film Animasi Madagaskar yang dalam cerita tersebut banyak sekali hewan lemur yang sering bertindak konyol. Dan tempat ini bahkan sudah lama sekali tidak terjamah oleh manusia selama ribuan tahun.

Meneliti DNA Orang Madagaskar

Peneliti genetika yang berasal dari Massey Universitas Selandia Baru melakukan beberapa tes pada orang madagaskar tulen. Ada sekitar 266 orang yang diteliti dengan Analisi Mitokondria yaitu didalam sel terdapat gen yang diwariskan dari sang ibu.

Nenek moyang madagaskar

Dan penelitian ini yangdipimpin oleh Murray Cox menemukan hal yang sangat mengejutkan. Yaitu berdasarkan pengecekan DNA bahwa orang Madagaskar nenek moyangnya adalah orang Indonesia.

Yang membuat heran para peneliti adalah Madagaskar letaknya sangat jauh dari Indonesia. Selain itu Madagaskar ditempati atau dihuni belakangan di banding negara – negara lain yang sudah lama berpenghuni. Dan menurut para ilmuan bahwa orang indonesia datang ke Benua Afrika pada 1200 tahun.

Dan diduga kapal yang ditumpangi orang indonesia rusak dan tenggelam dekat dengan afrika. Sehingga mau tidak mau harus bertempat tinggal di Madagaskar itulah penyebab orang disana memiliki DNA orang Indonesia.

Beberapa penelitian dan simulasi yang ada pada komputer juga menunjukkan. Bahwa tempat yang pertama kali berpenghuni ada pada tahun 830 Masehi. Dan bukti tersebut diperkuat dengan berkembangnya perdagangan di Sumatra saat Kerajaan Sriwijaya masih berkuasa.

Bukti Lain Orang Indonesia Pernah Ke Madagaskar

Terdapat bukti lain yang bisa memberi penjelasan bahwa indonesia pernah ke Afrika. Yaitu dalam segi bahasa jika dilacak asal – usulnya mengarah ke Bahasa Indonesia.

Dan juga terdapat beberapa bahasa yang dikembangkan dari Jawa, Melayu, dan Sansekerta. Bukan hanya itu saja terdapat bukti lain yang bisa memperkuat hal ini. Seperti penemuan perahu cadik, Instrumen musik yang mirip Gambang, Dan juga peralatan besi yang nampak peralatan dari Indonesia.

Namun hingga saat ini masih menjadi misteri bagaimana bisa pada jaman dahulu mereka bisa sampai ke Afrika. Padahal letak yang sangat jauh dan juga pengetahuan yang minim tentang dunia luar. Yang sepertinya sangat tidak mungkin orang Indonesia sampai ke Madagaskar.

Atlantis Di Indonesia

Misteri indonesia terpopuler di luar negeri berikutnya ternyata ada peradaban yang pernah hilang pada tahun 330 sebelum masehi yaitu Atlantis. Yang di ungkapkan oleh Plato dalam dialog “Timaeus dan Critias”. Yang membuat para peneliti mencari peradaban tersebut dikarenakan petunjuk dari dialog tersebut.

Misteri Atlantis di Dunia

Filsuf Yunani mengatakan bahwa peradaban yang hilang ini terhampar di seberang pilar pilar Herkules. Sebelum peradaban ini hilang konon dalam cerita mereka memiliki pasukan angkatan laut. Yang pernah menakhlukkan Eropa Barat dan Afrika kurang lebih sekitar 9500 SM.

Dan saat ingin menakhlukkan Yunani hanya dalam waktu yang cukup singkat yaitu 1 hari saja. Atlantis tenggelam kedalam samudra dan hingga saat ini masi menjadi misteri.

Namun ternyata banyak sekali para ilmuan mencari dimana letak Atlantis ini tenggelam. Dari berbagai informasi yang mereka dengar bahwa letaknya terdapat di berbagai negara. Yaitu Spanyol, Kepulauan Mediterania, Gurun Sahar, Amerika Tengah, Antartika, Afrika, atau yang namanya mirip dengan Atlantis yaitu Samudra Atlantik.

Namun penulis berkebangsaan Brasil yaitu Arysio Santos mengatakan Atlantis tidak ditemukan dikarenakan mereka mencari ditempat yang salah. Dia menjelaskan bahwa Atlantis terletak di Samudra Hindia belahan lain bumi. Dan orang Brasil ini adalah seorang fisika nuklir yang menyebutkan letek persisnya berada di Negara Indonesia.

Buku Tentang Atlantis

Dalam isinya santos menggambarkan bahwa peradaban tersebut berada didaerah paling banyak gunungnya. Seperti anda ketahui bahwa negara kita Indonesia memiliki banyak sekali gunung.

Yaitu terdapat 200 gunung lebih pada data tahun 2015 dan masih aktif. Dan juga pernah terjadi letusan gunung yang sangat besar yaitu Krakatau dan Tambora. Selain itu Danau Toba yang ada di Sumatra juga merupakan salah satu bekas kawah gunung berapi pada jaman dahulu.

Kemudian Santos bercerita bahwa jika satu gunung meletus sudah membuat bencana yang buruk bagaimana jika terdapat 200 gunung yang meletus. Jika ini terjadi hal tersebut bisa menimbulkan bencana besar.

Contoh saja jika hal tersebut terjadi yaitu akan terdapat Tsunami yang sangat besar. Kemudian Es yang akan mencair karena panas dalam perut bumi yang terlalu banyak keluar. Dan kemungkinan Atlantis juga bisa saja mengalami hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here