SHARE

Perang dunia ke 2. Perang ini adalah perang yang terbesar dan terdahsyat yang pernah terjadi dalam sejarah kehidupan di dunia ini. Yang melibatkan ribuan bahkan jutaan pasukan militer untuk dikerahkan dalam berperang.

Korbannyapun tidak tanggung – tanggung kurang lebih sebanyak 50 – 70 juta penduduk sipil yang meninggal dalam perang ini. Dan masih ada jutaan orang meninggal yang belum diketahui hingga sekarang.

Perang dunia ini terjadi pada tanggal 1 september 1939 – 2 september 1945 yaitu 6 tahun lebih satu hari tepatnya. Bayangkan apa saja yang terjadi jika dalam kurun waktu selama itu terjadi banyak konflik di dunia. Nuklir, bom, baku tembak, dan pertempuran yang lain yang menyebabkan kehancuran dimana – mana di berbagai negara.

Namun ada hal yang masih menjadi misteri hingga sekarang dalam perang dunia yang terjadi di sejarah masa lalu. Apa saja misteri tersebut berikut adalah 5 hal dalam perang dunia ke 2 yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Hilangnya Alton Glenn Miller

Misteri yang belum terpecahkan yang pertama adalah hilangnya sang musisi jazz terkenal. Glenn merupakan seseorang berkebangsaan amerika serikat selain sebagai musisi glenn merupakan seorang komposer dan juga musikus pada zamannya. Yaitu pada tanggal 1 maret 1904 – desember 1944 dia menjadi sangat terkenal karena bakatnya ini.

Misteri Hilangnya Alton Glenn Miller

Karena kepopulerannya ini dia dikirim ke medan perang untuk menghibur tentara amerika di perancis. Namun pada saat terbang menuju prancis pesawat yang ditumpanginya tiba – tiba menghilang di selat inggris.

Padahal tidak ada puing – puing dari pesawat yang ditumpangi glenn miller ini. Hingga sampai saat ini keberadaannya belum pernah diketahui dan masih menimbulkan pertanyaan oleh para sejarahwan.

Dirahasiakannya Berkas Tentang Insiden Friendly Fire Terburuk Hingga Tahun 2045

Dalam perang dunia 1 dan perang dunia ke 2 tragedi yang begitu mengerikan dan jarang sekali dituliskan dalam buku sejarah. Pada tanggal 3 mei 1945 tepatnya sekitar empat hari setelah Adolf Hitler bunuh diri . Dan empat hari sebelum jerman menyerah tanpa syarat apapun pada saat perang dunia ke2.

Dirahasiakannya Berkas Tentang Insiden Friendly Fire

Karena kebrutalan oleh para tentara nazi selama beberapa tahun yang menyebabkan banyak korban jiwa. Sekitar  kurang lebih 2.800 tahanan inggris di evakuasi dengan kapal jerman di Lubeck Bay, Thielbek, Dan Juga di Arcona Cap. Mereka ini adalah tahanan yang mampu bertahan dan selamat dari serangan tentara nazi.

Namun entah kenapa terjadi penyerangan oleh pihak inggris terhadap kapal yang ditumpangi para tahanan tersebut. Penyerangan ini dikarenakan kesalahan informasi yang diterima oleh pemerintahan inggris. Yang berfikir bahwa akan dibebaskannya perwira OSS inggris (operasional strategic services).

Yang berakibat kapal tersebut tidak dalam waktu lama hancur dan tenggelam karena penyerangan tentara inggris tersebut. Padahal mereka adalah teman sendiri atau tahanan bangsa inggris yang berhasil selamat dari tentara nazi.

Ada beberapa hal yang menarik dari fakta tersebut setelah ditenggelamkannya kapal tersebut. Jenazah yang terdapat didalam laut mulai mengapung ke permukaan dan terdapat dimana – mana. Hal tersebut terjadi selang satu minggu setelah insiden tenggelamnya kapal tersebut.

Kemudian mayat tersebut di kumpulkan dan di makamkan secara masal di satu lubang. Pemakaman ini berada di kota Neustadt yaitu di wilayah holstein.

Anehnya sekitar 30 tahun kemudian pada tahun 1971 tengkorak dari jasad tersebut terangkat ke permukaan. Dan ditemukan oleh anak kecil sekitar umur 12 tahun. Tetapi anehnya  penyerangan ini masih dirahasiakan hingga tahun 2045 mendatang tidak tahu sebab dan tujuan dari dokumen ini dirahasiakan.

Misteri Harta Karun Nazi Jerman Di Danau Toplitz Austria

Danau toplitz adalah sebuah danau yang terdapat di wilayah austria. Yang dirumorkan terdapat harta yang dirampas nazi yang masih ada di dasar danau tersebut. Tak lama kemudian setelah terdengar ke penjuru kota di austraia danau tersebut menjadi terkenal bahkan kabarnya sampai ke berbagai negara.

Pada perang dunia ke 2 tentara nazi berhasil menguasai berbagai negara di eropa. Dan juga merampas harta di negara tersebut seperti emas dan bank untuk sibawa ke jerman.

Pada tahun 1945 tepatnya bulan februari cadangan emas tersebut di pindahkan ke sebuah desa yang bernama merkers dekat dengan berlin. Di desa tersebut emas yang dikumpulkan para tentara nazi dimasukkan kedalam gua bekas penggalian potasium.

Namun setelah  sekutu mengalahkan pasukan nazi anehnya hanya sebagian kecil saja harta yang ditemukan dan entah kemana menghilangnya harta tersebut. Setelah nazi dikalahkan pada tahun 1945 barulah misi pencaria harta tersebut di lakukan oleh berbagai negara dan asosiasi.

Danau yang mencapai panjang sekitar 1 mil lebih dan kedalaman sampai 90 meter. Dilaksanakanlah pencarian di danau tersebut oleh Ida Weisenbacher dan ia pun akhirnya menemukan beberapa kotak. Namun bukan emas atau harta yang ditemukan melainkan uang pound inggris palsu dan dokumen penting beserta surat pernyataan darai nazi.

Profesor Hans Fricke

Ada beberapa orang lagi yang melakukan penelitian tersebut pada tahun 1983. Profesor Hans Fricke hanya menemukan peti yang berisi uang pound palsu.

Kemudian pencarian oleh stasiun tv CBS yaitu pada tahun 2000 orang ini berkebangsaan amerika yang menyelam menggunakan kapal selam. Dan hanya berbuah sia – sia peti berisi uang inggris palsu lagi yang di temukan.

Namun ada yang menemukan emas di danau tersebut yaitu pada tahun 2003. Tetapi emas itu berbentuk teko yang berlambangkan Celtic dengan desain seperti indo jerman. Dan diperkirakan bernilai sangat fantastis yaitu 100.000 juta dolar.

Sehingga rumor danau ini muncul kembali namun apakah masih terdapat emas di danau tersebut. Padahal rampasan emas tersebut masih belum ditemukan oleh siapapun bahkan negara jerman pun tidak tahu dan masih menjai misteri.

Bola Dunia Milik Pemimpin Nazi Yaitu Adolf Hitler

Bola dunia milih adolft hitler ini menjadi sangat populer dizaman sekarang dikarenakan pembuatan film The Great Dictator . Yang diperankan oleh Charlie Chaplin namun anehnya bola tersebut hilang entah kemana setelah perang berakhir. Bola tersebut merupakan kesukaan hitler yang dirancang oleh Columbus Globe For State And Industry Leaders Of the Fuhrer Globe.

Namun ternyata terdapat 2 bola dunia yang diproduksi columbus untuk hitler. Lavrentiy Beria adalah menteri dalam negri rusia. Yang merupakan orang pertama yang memasuki ruang kerja Third Reich setelah berlin di kuasai pasukan merah.

Sehingga beranggapan bahwa bola dunia tersebut dirampas dan di bawa ke kantor KGB dan FSB. Anehnya mereka menolak bahwa bola itu ada ditangan mereka.

Sementara itu seorang prajurit berkebangsaan amerika melaporkan bahwa telah menemukan sebuah bola dunia. Bola tersebut di temukan di kompleks sarang rajawali yang dibangun hitler di pegunungan Alpen Bavaria.

Namun ukurannya berbeda dari ukuran bola dunia milik hitler melainkan lebih kecil dari milik hitler. Namun bola yang ditemukan tentara amerika tersebut terjual dengan harga 100 ribu dolar pada tahun 2007. Hingga saat ini bola tersebut belum ditemukan dan masih menjadi misteri .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here