SHARE

Kucing Iriomote

kucing iriomote

Kucing ini merupakan kucing liar yang berasal dari Pulau Iriomote Jepang. Namun menurut IUCN pada tahun 2008 hewan ini dikategorikan hewan yang sangat kritis keberadaannya. Hanya terdapat kurang lebih 250 ekor saja dan jumlah tersebut kian hari kian menurun.

Ibis Jepang

burung ibis jepang

Burung yang mempunyai mulut kerucut dan panjang ini berasal dari jepang. Spesies ini bernama Binomial Nipponia Nippon yang ternyata sering di pakai sebagai simbol jepang.

Populasi dari spesies unggas ini sekarang sangat berkurang. Yaitu menurut data dari koservasi terdapat kurang lebih 750 ekor saja di dunia. Itupun hanya terdapat di 3 negara asia yaitu Korea, Republik Rakyat Cina, kemudian Jepang.

Burung Jalak Bali

burung jalak bali

Burung asli Indonesia ini pertama kali ditemukan pada tahun 1910 oleh orang berkebangsaan Inggris yaitu Walter Rothschild. Ia merupakan orang yang pertama kali mendeskripsikan spesies ini ke ilmu pengetahuan dunia.

Burung Jalak Bali ini merupakan simbol atau lambang fauna Bali. Dan untuk mencegah terjadinya ancaman perburuan terhadap hewan ini dicantumkan lah undang – undang larangan penangkapan burung ini.

Karena hewan ini merupakan spesies endemik Provinsi Bali maka dan hanya terdapat di indonesia. Maka burung ini termasuk hewan langka di dunia. Namun terdapat orang – orang yang tidak bertanggung jawab menangkap burung ini untuk di jual karena harganya yang cukup mahal.

Macan Tutul Jawa

macan tutul jawa

Macan tutul jawa (Phantera Pardus) merupakan salah satu hewan yang langka di dunia. Spesies ini digunakan sebagai simbol atau ikon Provinsi Jawa Barat karena hewan ini merupakan satwa endemik jawa.

Dari laporan yang di berikan IUCN bahwa macan ini hanya tinggal sekitar 300 ekor di jawa. Dan dikategorikan sebagai hewan yang langka berstatus konservasi.

Wombat Hidung Berbulu

wombat hidung berbulu

Di Australia terlahir hewan yang sangat langka di dunia. Wombat merupakan hewan endemik yang berasal dari Autralia. Spesies ini sudah dinyatakan punah selama kurun waktu 5 tahun ini. Dan hanya beberapa ekor saja yang masih di jaga sangat ketat oleh Australia.

Namun baru – baru ini lahir hewan marsupial di taman Richard Underwood Nature Refuge. Spesies ini hanya tinggal 300 ekor saja di alam liar dan keberadaannya juga sangat jarang diketahui. Untuk itu konservasi di Australia terhadap hewan ini sangatlah di utamakan karena hewan ini hanya ada di Australia saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here