Batu langka di dunia begitu beragam, apalagi akhir-akhir ini masyarakat Indonesia sedang ramai dibicarakan tentang batu akik, namun tahukah kalian ada batu langka yang berasal dari gurun Afrika yang banyak diteliti oleh ilmuan sebagai batu langka di Dunia? dia adalah  Libyan Desert Glass (LDG) atau Libyan Gold Tektite.

batu langka  batu langka Batu Langka Asal Afrika Yang Disukai Firaun 20150525163650 1 libyan desert glass 001 tantri setyorini
image : wikipedia

Batu langka ini ditemukan sesuai namanya yaitu di gurun pasir Libya, Mesir. Batu ini sudah ada sejak zaman neolitikum yang biasa digunakan sebagai peralatan. Mereka mengasahnya dan digunakan berbagai alat seperti pisau dan yang lainnya.

Batu ini umumnya ditemukan dengan ukuran kecil, tidak lebih dari genggaman tangan manusia, namun terakhir kali batu ini pernah ditemukan dengan berat 26 kg. Asal mula terbentuknya batu langka ini masih menjadi perdebatan diantara para ilmuan. Ada pendapat terbentuknya dari pecahan meteor hingga berasal dari abu vulkanik.

Batu Langka yang Disukai Firaun

Batu LDG pada zaman neolitikum biasa digunakan sebagai peralatan dan ketika zaman firaun batu ini merupakan batu langka yang digunakan oleh raja sebagai perhiasan. Seperti yang ditemukan arkeolog batu ini menjadi perhiasan oleh orang mesir kuno terutama Firaun Tutanhkamun.

Firaun Tutanhkamun diyakini sebagai raja yang hidup pada masa 1.333 – 1324 SM. Menurut sejarah Firaun Tutanhkamun menjadi raja pada umur 9 tahun. Raja tersebut sangat suka dengan perhiasan. Para arkeolog menemunkan banyak perhiasan disekitar makan Tutanhkamun, sekitar lebih 3000 perhiasan ditemukan, banyak sejarah yang ditemukan dan banyak kisah mitos yang mengatakan banyak peneliti yang meninggal dunia akibat masuk ke makam Tutanhkamun, namun tidak ada bukti ilmiah tentang mitos tersebut karena kebanyakan dari para peneliti meninggal lebih dari umur 70 tahun.

batu firaun batu langka Batu Langka Asal Afrika Yang Disukai Firaun 20150525163651 3 libyan desert glass 002 tantri setyorini
image : wikipedia

Diantara perhiasan tersebut ditemukan batu langka dan unik yang dilapisi oleh emas dengan ukiran artistik mesir kuno, diyakini batu ini memiliki khasiat, salah satu khasiat terpendam dari batu ini adalah menyimpan energi spiritual yang tinggi.

Batu langka ini juga memancarkan getaran golden ray yang dipercaya dapat menghindari energi negatif yang datang dari luar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here