Pesawat yang hilang 54 tahun yang lalu merupakan kejadian terbesar dalam sejarah penerbangan sebuah pesawat, pada saat itu terjadilah sebuah insiden kecelakaan pesawat yang sampai sekarang belum juga ditemukan, pesawat tersebut membawa 24 penumpang termasuk beberapa pesepakbola profesional yang akan bertanding saat itu juga, namun naasnnya pesawat ini hilang tanpa jejak.

Pesawat dengan jenis Douglas DC-3 ini membawa tim pesepak bola divisi satu dari Chile, Green Cross yang hilang pada tanggal 3 April 1961 dan merupakan sejarah terbesar misteri hilangnya pesawat di Negara Chile pada saat itu. Hal ini terjadi ketika tim sepak bola tersebut baru saja bermain di Kota Osorono, tim ini menggunakan 2 pesawat berbeda ketika pulang, namun hanya satu pesawat yang sampai Santiago, yang satunya hilang tanpa jejak entah kemana.

pesawat hilang  Ditemukannya Pesawat Yang Hilang 54 Tahun Yang Lalu 6DC3
ilustrasi (blogspot image)

Tim pencari pada saat itu bergerak dengan ratusan relawan mencari bangkai dari pesawat ini, berminggu-minggu mencari namun hasilnya tetap nihil, sehingga pemakaman dari para penumpang dilakukan secara simbolis di Negara Chile.

Ditemukannya Bangkai Pesawat Douglas DC-3 Setelah 54 Tahun

pesawat yang hilang  Ditemukannya Pesawat Yang Hilang 54 Tahun Yang Lalu ilustrasi bangkai pesawat
ilustrasi (tribun image)

Sekelompok pendaki gunung asal Chile berhasil menemukan bangkai pesawat tersebut setelah 54 tahun silam, mereka mengatakan jika bangkai pesawat tersebut terletak di ketinggian 3.200 meter di atas permukaan air laut, lokasi pesawat ini berjarak 360 dari kota Santiago.

Mereka masih merahasiakan keberadaan pesawat tersebut sampai tim dari pemerintah datang langsung ketempat untuk menyelidiki pesawat tersebut, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penjarahan yang tidak diinginkan.

Para pendaki ini mengatakan jika mereka menemukan kerangka dari pesawat dalam keadaan normal dan terdapat tulang mayat yang diduga korban dari kecelakaan naas yang terjadi 54 tahun yang lalu, mereka mengatakan jika momen tersebut merupakan momen mengerikan dalam hidupnya, sebuah pesawat yang hilang 54 tahun yang lalu mereka dapat menemukannya tanpa sengaja.

Sumber : tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here