SHARE

Fenomena alam terbaru baik di Indonesia maupun di dunia banyak terjadi akhir-akhir ini, para ilmuan banyak meneliti berbagai fenomena tersebut untuk menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di masyarakat.

Fenomena alam terbaru ini banyak bermunculan, dikatakan fenomena aneh dikarenakan hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, berikut beberapa fenomena alam terbaru yang terjadi akhir-akhir ini.

Fenomena Alam Terbaru Di Dunia Adalah Hujan Cacing di Norwegia dan Hujan Bangkai Angsa di Amerika

Fenomena alam terbaru di dunia adalah hujan cacing yang terjadi di Norwegia tepatnya pada tanggal 12 April, Cacing-cacing tersebut menghujani gundukan salju, mereka yang mencoba mengambil cacing tersebut mengira sudah mati, saat diletakan di tangan ternyata masih menggeliat hidup.

Fenomena ini terjadi tepatnya di Lindas, Suldal dekat Bergen, juga di Femunden. Hal ini sontak mendapat perhatian pemerintah dan juga warga karena fenomena yang belum pernah terjadi sebelumnya.

fenomena alam terbaru
ilustrasi (images detik)

Fenomena alam terbaru lainya adalah hujan bangkai angsa di Amerika Serikat, pada bulan Maret 2015 sekitar 2000 ekor bangkai angsa menghujani kota tersebut, mereka tergeletak di area belumpur, hal itu sampai sekarang belum terpecahkan penyebab ribuan angsa itu menghujadi Amerika Serikat.

hujan angsa
(images reportase5)

Sebelumnya, fenomena alam ini pernah terjadi di berbagai negara lain, hewan yang berjatuhan bermacam-macam, mulai dari katak, burung, bahkan hujan darah. (dailymail)

Semua Yang Terjatuh Di Danau Ini Berubah Menjadi Batu

Danau Natron di Tanzania memiliki keunikan tersendiri, banyak patung hewan bertengger di puing-puing kayu yang mengambang di atas danau, patung tersebut bukanlah buatan manusia, melainkan alami dari hewan yang berubah menjadi batu.

Fenomena alam ini pertama kali dipopulerkan oleh fotografer Nick Brandt yang memfoto bangkai-bangkai hewan yang sudah menjadi batu dan membentuk patung dari bentuk tubuh hewan tersebut.

danau norton
Foto hasil karya Nick Brandt
hewan jadi patung
foto hasil karya Nick Brandt

Hujan Es di Kota Panas di Sebagian Wilayah Indonesia

Fenomena alam terbaru di Indonesia adalah banyaknya laporan dari berbagai wilayah atau kota bercuaca panas terjadi hujan es, walau hal ini terjadi dalam waktu singkat, namun banyak menimbulkan pertanyaan.

hujan es

Laporan yang masuk berita adalah dari kota pagalaram, juga terjadi di berbagai desa di Jawa Tengah. Bagaimana tidak aneh kota yang memiliki iklim tropis ternyata dapat terjadi hujan es, dan hal ini kebanyakan terjadi saat siang hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here