Manusia setengah hewan mungkin hanya ada di serial televisi, mereka identik dengan sebutan siluman ataupun sebutan lain di kalangan masyarakat, hal tersebut sering berhubungan dengan hal mistis karena keberadaan didunia hampir tidak ada di bayangan semua masyarakat, namun apakah kalian tahu ada musium di Long Beach AS yang menyimpan benda benda mistis dan aneh salah satunya adalah manusia setengah hewan.

Marsh’s Free Museum merupakan salah satu musium kecil yang berasal dari rumah seorang warga bernama Marsh’s yang memiliki hobi aneh yaitu mengoleksi benda aneh, dari beberapa kumpulan yang paling terkenal adalah Jake the Alligator Man atau bisa disebut manusia buaya, dengan bentuk kepala manusia dan berbadan buaya, apakah semua ini nyata?

marshs free museum
image : destinationnexus.com

Manusia Setengah Hewan Buaya

Kerangkan manusia setengah hewan tersebut disimpan dalam akuarium kecil, dengan bentuk kepala manusia dengan mulut terbuka dan berbadan buaya membuat mahluk ini terasa mengerikan. Sempat beberapa media heboh akan kehadiran sosok mahluk tersebut, berbagai penelitian belum juga ditemukan bagaimana hal ini terjadi pada mahluk tersebut.

manusia setengah hewan
image : lotuslandmom.com

Konon katanya manusia setengah hewan tersebut ditemukan di rawa-rawa florida, bahkan masyarakat setempat masih meyakini keberadaan manusia buaya yang masih hidup di sebuah rawa-rawa tersebut walau belum ada bukti tentang keberadaannya.

Selain mahluk di atas, juga tersimpan beberapa benda aneh, mulai dari beruang setengah badan yang diawetkan, kemudian awetan sapi yang memiliki kepala dua, domba berbadan dua, awetan kepala singa, elang, dan berbagai awetan lainnya, bahkan terdapat kerangka manusia utuh yang diawetkan.

sapi kepala dua
Sapi berkepala dua (image : atlasobscura.com)

Selain itu terdapat juga benda-benda koleksi kuno yang antik dan termasuk benda langka, seperti contoh piring kuno, jam kuno, guci dan masih banyak lagi. Hal ini membuat museum ini berkesan toko antik.

Seperti namanya, untuk masuk ke museum ini ternyata gratis, tidak dipungut biaya apapun, bahkan kalian bebas untuk berfoto ria dengan mahkluk aneh yang ada diruangan ini, beranikah kalian?

Sumber : detik