Asia Tenggara merupakan daerah Tropis yang mempunyai panorama alam yang menakjubkan dan  menjadi tempat favorit tujuan wisata dari berbagai belahan dunia. Dengan biaya yang relatif tak mahal untuk mengunjungi berbagai macam tempat di Asia Tenggara, tempat wisata di asia tenggara mungkin cocok bagi kamu untuk di buat  travel list liburan tahun ini.

 

Berikut 10 Tempat Wisata di Asia Tenggara Yang Belum Banyak di Ketahui Orang

1. Pulau Pu Qhuoc, Vietnam

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Phu Quoc Vietnam1
image : www.waytovietnam.com

Pulau Pu Qhuoc, pulau yang mempunyai pantai pasir putih yang indah ini ternyata masih banyak yang belum tahu lho. Di pulau ini kamu dapat menikmati scuba diving dan snorkeling di pantai yang masih perawan. Di pulau ini juga banyak penyewaan sepeda motor, jadi kamu gak perlu bingung lagi masalah transportasi.

2. Bagan, Myanmar

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Bagan Myanmar1

Bagan, sebuah kota di Myanmar yang terkenal dengan candi Budhanya dan menjadi kota dengan pemeluk agama Budha terbannyak di Myanmar . Di kota ini kamu dapat menikmati suasana tenang dan keindahan kota Bagan. Selain itu kamu juga bisa naik balon udara unutk melihat keindahan kota bagan dari atas saat sore hari sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

3. Mui Ne Sand Dunes, Vietnam

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Mui Sand1
iamge : www.pinterest.com

Mui Ne Sand Dunes, sebuah tempat yang seakan-akan menjadi dunia yang kontras dengan vietnam, disini kamu dapat menemukan gumukan pasir yang luas seperti di padang pasir ala Timur Tengah. Di tempat ini kamu juga dapat menjumpai aliran sungai yang mengalir ditengah pasir dan bebeatuan yang kering.

4. Kepulauan Mergui, Myanmar

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Mergui Myanmar1
image : www.anotherasia.com

Kepulauan Mergui, merupakan barisan kepulauan yang masih jarang diketahui orang yang terletak di laut Andaman. Walaupun masih jarang orang yang tahu, tapi disini ada hotel kecil untuk skedar kamu untuk menginap. Di kepulauan ini, kamu dapat menemukan rombongan orang gipsi yang hidup di kapal dan melihat mereka berburu mutiara secara langsung.

5. Wat Rong Khun, Chiang Rai

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Candi Putih1
image : www.travelothai.com

Wat Rong Khun yang mempunyai arti candi putih ini terletak di kota Chiang Rai di Thailand. Berbeda dengan candi-candi yang ada di Indonesia, candi disini berwarna putih dan baru dibangun. Candi ini di bangun pada tahun 1999. Di candi ini kamu akan banyak menemukan patung tangan yang terulur di sekitar bangunan candi.

6. Luang Prabang, Laos

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Luang Prabang1
image : catfiztourism.com

Luang Prabang yang mempunyai wisata andalan menunggang gajah ini ternyata sudah di akui oleh UNESCO.  Disini kamu dapat dapat mengambil kelas mahout selama empat hari untuk bisa menunggang gajah dengan baik.

7. Kep, Kamboja

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Kep Cambodia1
image : www.asiatravelplaces.com

Pada jaman dahulu, Kep merupakan tempat wisata untuk kalangan atas penjajah Prancis. Sekarang, Kep akan di persiapakan menjadi tempat tujuan wisata. Di tempat ini kamu dapat menikmati Sea Food yang di jual di restaurant pinggir pantai.

8. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Pantai Pulau Merah
image : www.banyuwangi.us

Giliran Indonesia tepatnya di Banyuwangi. Di banyuwangi terdapat Pulau Pantai Merah yang tak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Thailand. Di pantai tersebut terdapat gunung kecil di tengah pantai dan berwarna merah yang membuat unik kawasan ini. Selain itu kamu bisa menikmati suasan kawasan hutan lindung. Kamu juga bisa membeli ikan dari para nelayan di pelabuhan ikan yang terletak tidak jauh dari Pantai Pulau Merah.

9. Teluk Kilauan, Lampung

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Teluk KIiluan1
image : www.way2east.com

Tahukah kamu teluk yang terletak di Lampung ini ternyata banyak di huni oleh lumb-lumba dan ikan paus. Bagi kamu yang suka mancing, tempat ini menjadi surga buat kamu dengan banyaknya ikan dengan ukuran yang super besar. Di teluk ini juga sering diadakan lomba mancing yang di ikuti para pemancing handal seluruh Indonesia

10. Danau Laut Tawar, Takengon

Mengintip 10 Surga Tersembunyi di Asia Tenggara Danau Akengon
image : www.kaskus.co.id

Danau laut tawar ini terletak di Takengon Aceh Tengah. Danau ini merupakan danau terluas yang ada di Provinsi Aceh dengan luas krang lebih sekitar 5.472 Ha. Untuk menuju danau ini, akses yang paling mudah yaitu dengan melewati Kota Biruen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here