Pastinya kamu tahu dong sama yang namanya Google Earth ???Nah Google Earth ini merupakan suatu aplikasi yang di miliki google yang akan membantu kamu dalam meliha suatu tempat yang menarik di bumi dengan bantuan satelit.

Akan tetapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa tempat yang tidak bisa kamu akses / lihat secara detil di Google Earth dikarena tempat tersebut telah disembunyikan oleh pihak Google  atas permintaan negara yang bersangkutan.

Oke berikut 10 tempat yang di Sembunyikan oleh Google Earth

1. Shamsi Airfield, pakistan

Tempat tersebut merupakan sebuah pangkalan udara di daerah pakistan. Pada gambar tersebut terlihat terdapat sebuah drone yang terparkir di tempat tersebut.

2. Severnaya Zemlya, Russian High Arctic

Tempat tersebut berlokasi di sebelah utara Rusia. Pada tayangan google eart di gambar tersebut terlihat pulau yang di block warna putih.

3. Military Sites, Taiwan

Daerah di taiwan tersebut merupakan sebuah pangkalan milik taiwan. karena wilayah tersebut di anggap sebagai privasi negara pihak pemerintah taiwan meminta google untuk memberikan sensor pada daerah militernya.

4. Perbatasan Meksiko dan Amerika serikat

tampilan pada google eart di daerah tersebut di bikin berliku liku dengan alasan tertentu.

5. Marceoule Nuclear, Perancis

Google memberikan sensor kepada tempat tersebut karena temput tersebut adalah tempat nuklir yang dimiliki prancis yang menyimpan plutonium dan uranium unutk kepentingan penelitian Senjata atom.

6. Volke Air Base, Belanda

Tempat tersebut merupakan pangkalan udara milik belanda yang menyimpan 22 jenis senjata nuklir yang ledakanya melebihi bom hiroshima dan nagasaki.

7. Penjara Portlaoise di Irlandia

Penjara tersebut di sensor di google earth karena berisi tahanan teroris yang paing berbahaya dengan tingkat pengamanan yang sangat ketat.Bahkan foto tersebut di di abadikan di beberapa dekade dahulu.

8. The Michael AFF Building di Amerika

Tempat tersebut merupakan tempat yang digunakan untuk ujicoba senjata biologis selam perang duni ke II terjadi.

9. Mysterious Square di Spanyol

Tidak hanya google earth yang mensensor tempat tersebut Bing dan yahoo maps pun mensensor tempat tersebut karena lokasi tersebut adalah tempat peluncuran misil yang di lengkapi dengan landasan helipad.

10. HAARP Goverment Research Facility di Alaska

 Tempat tersebut merupakan sebuah lokasi uji coba pengaturan cuaca yang di lengkapi dengan 180 antena. Tempat ini juga pernah mendapat tuduhan sebagai penyebab terjadinya bencana gempa di haiti dan juga banjir di Pakistan.