Misteri segitiga bermuda hingga saat ini menjadi tempat penuh misteri karena banyaknya kapal dan pesawat yang jatuh di tempat tersebut dan tanpa jejeak sepeserpun, orang biasa menyebut segitiga bermuda dengan lautan setan yang pertama kali dicetuskan oleh Vincent Gaddis dalam tulisannya yang dimuat di majalah Argosy pada tahun 1964 tentang misteri segitiga bermuda yang terjadi di kawasan tersebut.

segitiga bermuda misteri segitiga bermuda Cerita Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan segi 2Btiga 2Bbermuda

Disebut dengan kawasan segitiga bermuda karena jika kita tarik garis lurus mulai dari Miami, Florida, San Juan, Puerto Rico dan Pulau Bermuda ini akan membentuk garis segitiga di Samudra Atlantik tersebut.

Misteri Segitiga Bermuda

misteri segitiga bermuda misteri segitiga bermuda Cerita Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan misteri 2Bsegi 2Btiga 2Bbermuda

Misteri segitiga bermuda mulai muncul ketika hilangnya persawat TBM Avenger yang pada saat itu berjumlah 5 pesawat sedang melakukan latihan disekitar kawasan itu mendadak hilang tanpa jejak pada 5 Desember 1945, karena pesawat tersebut hilang tanpa jejak akhirnya pemerintah mengirimkan bantuan untuk mencari pesawat tersebut secara besar-besaran, namun naasnya semua pesawat yang digunakan untuk mencari TBM Avenger juga tidak kembali tanpa bekas yang tertinggal.

Kemudian kisah selanjutnya sebuah pesawat yang membawa 32 penumpang yang melewati kawasan tersebut juga lenyap misterius, setelah kejadian ini akhirnya banyak berita dan media yang menayangkan misteri dibalik hilangnya pesawat dan kapal-kapal tersebut. Mari kita simak video berikut ini.

Bahkan tercatat segitiga bermuda telah memakan 8.000 korban jiwa dalam beberapa kecelakaan yang terjadi di tempat tersebut, anehnya semua jasad dan bangkai kapal maupun pesawatnya tidak ditemukan hingga sekarang.

Atas hal ini banyak ilmuan yang datang ke tempat tersebut untuk meneliti lebih lanjut kenapa ratusan bahkan ribuan kapal tersebut lenyap begitu saja di kawasan ini, perbedaan pendapat antara ilmuan pun terjadi.

Teori Konspirasi Yang Terjadi di Segitiga Bermuda

Misteri segitiga bermuda memang tidak ada habisnya kita bahas karena tempat ini memang penuh dengan misteri, bahkan sepanjang abad ke-20 dibantu tim peneliti dan tim sejarawan banyak menemukan bangkai kapal dan pesawat yang mencapai 300 bangkai, masih banyak lagi bangkai yang lain di dalamnya.

segitiga bermuda misteri segitiga bermuda Cerita Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan salah satu kapal yang tenggelam di bermuda

Tidak sedikit dari mereka yang beranggapan bahwa di misteri segitiga bermuda tersebut bersangkutan dengan dunia lain, para penggemar teori konspirasi juga ikut berpendapat jika ditempat tersebut ada sebuah rahasia yang ada sangkut pautnya dengan tangan alien.

Beberapa saksi mata mengatakan pernah melihat benda dan hewan aneh saat melintasi kawasan tersebut mulai dari naga, hewan raksasa, burung raksasa, dan masih banyak yang lainnya.

Saksi mata yang sebagian besar adalah nelayan juga mengungkapkan jika kompas yang mereka pakai tidak berfungsi ditempat tersebut, seperti ada medan magnet yang menyedot tempat tersebut, tidak sedikit pula pusaran air yang besar bahkan bisa menenggelamkan kapal dalam waktu sekejab.

Pada tahun awal 2000-an sempat beredar sebuah kabar misteri segitiga bermuda jika ada seorang saksi mata dia adalah seorang pelaut yang melihat dengan mata kepala sendiri sebuah pesawat alien terbang di atas lautan tersebut, karena berita inilah para ilmuan mencari info jika ada keterlibatan alien di dalamnya, namun hingga sekarang tidak menemukan bukti tersebut.

alien misteri segitiga bermuda Cerita Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan konspirasi 2BUFO 2Bdi 2BSegitiga 2BBermuda

Ada juga yang mengatakan misteri segitiga bermuda ada hubungannya dengan dunia lain, banyak orang yang mengatakan jika di dalam tempat tersebut terdapat kerajaan iblis dari seluruh dunia, karena hal inilah pesawat yang melewati tempat tersebut hilang tanpa jejak. Tidak sedikit paranormal atau orang sejenisnya yang menunjukan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan alam ghaib apa yang sebenarnya terjadi, namun banyak orang yang tak mempercayainya.

Jika kita telaah dari bukti di atas yang mengatakan misteri segitiga bermuda berhubungan dengan alam ghaib dan ada campur tangan alien mungkin banyak yang kurang puas atas jawaban tersebut, karena banyak orang yang tidak percaya akan hal tersebut, mereka lebih puas jika ada penelitian ilmiah yang benar-benar membuktikan apa yang sebenarnya terjadi di kawasan ini.

Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan

Misteri segitiga bermuda mulai terpecahkan sedikit demi sedikit dengan bukti ilmiah yang ada, penemuan yang paling baru dikemukakan oleh majalah The National Geographic pada 15 Maret 2016 yang menulis tentang sekelompok peneliti dari Arctic University of Norway yang menemukan bukti kenapa banyaknya kapal dan pesawat yang tenggelam di tempat tersebut.

Tim peneliti ini berhasil menemukan kawah dengan lebar 0.8 km dan kedalaman sekitar 45 meter yang kemungkinan besar diakibatkan oleh ledakan metana di bawah laut. Mereka mengungkapkan jika beberapa kawah yang ditemukan kemungkinan besar terjadi karena ledakan gas yang sangat besar, kawah terbesar terdapat di dasar laut area barat tengah laut Barents. Penemuan ini akan menentukan hasil jawaban dari misteri segitiga bermuda yang sudah beratus-ratus tahun tanpa jawaban.

Metana yang membuat ledakan tersebut berasal dari perut bumi yang mengalami kebocoran, karena tekanan laut yang besar kemudian gas metana tersebut berubah menjadi kristal yang biasa kita sebut dengan hydrate, jika kristal tersebut meledak satu demi satu maka akan menimbulkan tekanan yang kuat keluar laut.

Dalam dunia pertambangan meledaknya kristal-kristal tersebut yang mengeluarkan tekanan besar keluar laut biasa disebut dengan burps of death atau sendawa kematian, karena hal inilah banyak kapal laut yang tiba-tiba tenggelam tanpa sebab.

Gas metana yang terlepas ke udara juga dapat mengganggu dunia penerbangan karena gas tersebut dapat menyebabkan turbulensi udara yang tidak baik untuk pesawat terbang.

Penemuan ini dipresentasikan dalam forum tahunan European Geosciences Union dimana mereka akan menerangkan bangaimana ledakan kristal-kristal tersebut dapat menenggelamkan kapal dan pesawat yang melintas di atas lautan tersebut.

Sebenarnya teori ledakan hydrate ini pernah dijelaskan oleh ilmuan Rusia yang bernama Igor Yeltsov, ia mengungkapkan dalam penelitian dunia pertambangan minyak akan dampak dari ledakan hydrate yang setara dengan ledakan nuklir ringan dalam jumlah yang besar.

Dari teori ini kita sedikit lega dapat menjawab misteri segitiga bermuda yang belum terpecahkan dari ratusan tahun yang dulu, mungkin akan ada penemuan yang lain terkait dengan dunia kelautan lainnya yang akan mengungkapkan bagaimana kapal-kapal tersebut tenggelam namun dengan adanya teori sementara ini masyarakat mulai tahu bagaimana kapal dan pesawat tersebut dapat lenyap tanpa jejak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here