SHARE

Bagi kamu orang indonesia pasti tidak asing dengan nama-nama hantu di indonesia seperti pocong , kuntilanak, tuyul dan sebagainya. Nah disini gelut.com akan mebahas tenatng 9 nama hantu di Indonesia yang meungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

1. Banyu

Nama hantu yang pertama banyu, jika kamu orang jawa pastinya tahu banyu itu apa karena merupakan bahasa jawa. dalam bahasa jawa banyu itu mempunyai arti air. Ya seperti namanya banyu merupakan hantu air yang suka mengganggu orang yang sedang mandi di dungai. Walaupun namanya banyu tapi istilah tersebut ternyata bukan dari orang jawa melainkan dari orang samarinda.

2. Palasik

Palasik di kenal oleh orang minangkabau adalah sesosok hantu kepala yang terbang berburu orang yang sedang hamil untuk di mangsanya.

3. Moto Sak Tampah

Hantu yang satu ini merupakan istilah hantu dari orang jawa.Moto sak tampah berarti Mata Sebesar tampah, ya sesuai dengan namanya hantu tersebut identik dengan mata yang besar dan menyeramkan.

4. Matianak

Hantu ini mirip dengan kuntilanak yaitu berambut panjang dan berpakaian putih. Istilah hantu tersebut merupakan istilah dari masyarakat bawean. Hanti matianak juga katanya sering menggoda cwok.

5. Hantu Muka Rata

Nah ini yang menurut gelut.com menakutkan yaitu hantu muka rata dimana muka hantu tersebut tidak terdapat hidung , mata dan mulut melainkan hanya tampilan wajah rata yang menakutkan. Istilah hantu muka rata hampir tersebar di seluruh nusantara.

6. Hantu Pirau

Hantu pirai dalah hantu yang mempunyai tubuh yang menjulang tinggi dan suka menggoda anak anak yang sedang bermain. Istilah hantu pirau di dapat dari masyarakat jambi.

7. Orang Bunian

Hantu orang bunian juga tak kaalah menyeramkan dengan hantu muka rata. Hantu ini berwujud seprti manusia kerdil yang mencuri janin dalam kandungan dan juga sering menyesatkan orang ketika sedang berada di hutan.

8. Jurig Bonge

hmmm, nama hantu yang unik ya, tapi di balik nama unik hantu tersebut ternyata hantu jurig mempunyai kebiasaan yang mebahayakan, yaitu menutupi telingan orang yang berada d rel kereta sehingga kita kerata lewat tidak terdengar dan tertabrak.

9. Hantu casablanca

Bagi kamu yang pernah nonton film horor jaman dahulu pastinya tahu hantu casablanca itu seperti apa. Dalam film tersebut bahwa hantu casablanca di gambarkan berwujud perempuan yang memakai pakaian berwarna merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here