SHARE

Penemu teka teki silang. Game atau permainan ini sudah dikenal banyak orang sejak jaman dahulu. Caranya juga sangat simpel hanya dengan mengisi kolom yang belum di isi. Dan biasanya terdapat satu huruf untuk melanjutkan kata pada kolom yang belum di isi.

Permainan ini masih tetap saja ada hingga sampai saat ini. Pada jaman dahulu game ini sering di jumpai di koran dan lambat tahun berkembang ke majalah. Dan sekarang banyak sekali terdapat pada smartphone dan juga sering di adakan di stasiun televisi.

Namun tahukah anda siapa penemu pertama kali permainan ini. Banyak orang yang sudah melakukan permainan ini namun belum tahu siapa penemunya.

penemu teka teki silang

Penemu Teka Teki Silang Arthur Wynne

Arthure Wynne adalah seseorang berkebangsaan Iggris tepatnya di Liverpool dan lahir pada tanggal 28 juni 1871. Dia bekerja di sebuah salah satu media di Amerika Serikat yaitu New York World. Media tersebut merupakan salah satu media yang sangat terkenal pada eranya.

Ketika Wynne bekerja sebagai editor di tempat dia bekerja. Suatu hari pemimpinya memberikan tugas untuk membuat sebuah permainan yang akan dimuat di sebuah koran.

Saat itu Wynne mendapatkan ide dari permainan semasa dia kecil yaitu sebuah kotak kecil ajaib. Kemudian dengan kemampua dalam bidang editor di media wynne merubah kotak tersebut menjadi sebuah permainan teka – teki silang.

Arthur Wynne pencipta teka teki silang

Tahun Berapa Arthur Wynne Menemukan Permainan Teka Teki Silang Tersebut?

Tepatnya permainan atau game ini di temukan pada tahun 1913 yang berarti Wynne sedang berumur 42 tahun. Setelah ditemukannya permainan tersebut kemudian diterbitkanlah di dalam sebuah koran edisi 21 Desember 1913. Dari awal terbentuknya permainan ini banyak sekali yang bertanya – tanya bagaimana cara memainkannya.

Dan ternyata saat semua orang membaca koran tersebut banyak sekali yang merespon. Dan pada saat itu koran yang berisi TTS tersebut atau teka teki silang ini menjadi sangat populer. Koran pun menjadi salah satu hal yang fenomenal saat itu banyak sekali yang menanti pertanyaan terbaru yang akan di terbitkan.

Namun awal TTS dibuat hanya membentuk pola seperti ketupat yang memungkinkan sangat mudah di isi dan di mainkan. Kepopuleran dan kesuksesan dari permainan ini kemudian di ikuti oleh media lain yang ada di Amerika.

Penerbit Buku Teka Teki Silang Pertama Kali

Setelah banyak media yang menggunakan idenya Wynne kemudian menuangkan sebuah ide lagi. Yaitu dengan mmbuat buku yang isinya hanyalah TTS tersebut dan tentu saja terdapat banyak TTS.

Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1924 dan kemudian selang beberapa tahun kemudian. Produsen koran ternama Amerika yang bernama New York Times melakukan sebuah standar penerbitan TTS.

Teka teki silang zaman dahulu

Standar tersebut sangat unik dan juga membuat permainan ini menjadi sangat sulit dan tentu saja membuat minat seseorang bertambah. Yaitu dengan menerapkan meliputi bentuk dan juga panjang kata minimal yang akan digunakan.

Kepopuleran permainan ini menjadikan teka – teki silang mendunia. Hampir semua negara di dunia mengenal permainan ini dan juga bagaimana asyiknya permainan tersebut.

Tips Bermain Teka Teki Silang

Ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam permainan ini agar bisa menjawab semua pertanyaan yang ada pada permainan ini.

  • Jangan memulai permainan ini dari nomor 1 usahakan di mulai dari kolom yang padat. Hal ini bertujuan untuk ┬ámenambah huruf yang memudahkan untuk menemukan jawaban yang lain.
  • Jika hal pertama sudah anda lakukan selanjutnya jawablah sesuai urutan jika salah satu sudah ketemu jawabannya. Karena biasanya akan lebih mudah jika salah satu jawaban sudah di dapat.
  • Dahulukan hal yang anda mengerti atau yang anda tahu jawabannya.
  • Penguasaan kosakata bahasa juga sangat dibutuhkan untuk mengisi TTS tersebut.

Arthur Wynne Meninggal Pada Tahun 14 Januari 1945

Pada saat wynne berumur 73 tahun beliau meninggal karena sakit. Walapun sudah meninggal namun permainan tetap saja sangat populer hingga saat ini. Meskipun sekarang banyak sekali pengembangan terhadap game atau permainan ini.

Namun tetap saja kita mengapresiasi penemuan tersebut. Karena saya juga salah satu yang sudah memainkan permainan ini saat masih kecil. Dan juga membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk menyelesaikan permainan ini.

Bahklan sampai mengajak teman – teman untuk membantu menemukan jawabannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa menambah pengetahuan untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here