SHARE

Ramalan masa depan memang menjadi banyak perbincangan akhir-akhir ini, pasalnya ramalan masa depan dunia maupun di Indonesia ini kita tidak bisa memastikan sepenuhnya karena semua jalan petunjuk dunia hanya Tuhan yang tahu.

Seperti halnya ramalan masa depan dari kalender suku maya yang sempat menghebohkan masyarakat dunia, yang konon katanya kiamat atau keahncuran bumi akan terjadi pada tahun 2012, namun nyatanya hingga sekarang Tuhan masih berkehendak bumi jalan seperti biasanya, hingga pada tahun tersebut dibuatlah film bioskop yang berjudul 2012.

Ramalan Masa Depan yang Gagal

ramalan masa depanRamalan masa depan dunia ini memang banyak, jika kita lihat ada beberapa ramalan dunia yang sempat menggemparkan masyarakat dunia, ramalan yang lain sebelum ramalan kalender suku maya muncul ternyata juga pernah terjadi beberapa kali dan sempat membuat semua manusia bingung dan khawatir, bahkan ada yang rela menjual semua harta bendanya karena mereka merasa tidak membutuhkannya, apa saja ramalan yang pernah terjadi mari kita baca selanjutnya.

Seekor Ayam di Leeds Tahun 1806

ramalan masa depan ayam leeds

Ramalan masa depan ini merupakan ramalan teraneh yang mungkin pernah kalian dengarkan, bagaimana tidak? ramalan tersebut dibawa oleh seekor ayam yang dijuluki The Prophet Hen of Leeds.

Ayam tersebut mengeluarkan telur yang bertuliskan jika Yesus telah datang, atas hal tersebut banyak orang yang percaya jika kiamat akan segera datang, banyak sekali perubahan masyarakat yang sangat religius, tempat ibadah penuh, dan yang lain.

Namun suatu ketika muncul dalam berita jika tulisan tersebut merupakan tulisan palsu yang dibuat oleh tangan manusia.

Para Mirelis

Seorang petani asal New England, William Miller belajar al kitab dan memahaminya, ia menyimpulkan jika Tuhan telah menetapkan kiamat pada tanggal antara 21 Maret 1843 hingga 21 Maret 1844. Atas penelitiannya ini ia melakukan khotbah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Banyak pengikut dari William Miller yang dijuluki Mirelis, mereka melakukan rapat dan sepakat jika kehancuran bumi akan terjadi pada tanggal 23 April 1843, atas ramalan masa depan ini banyak masyarakat menjual bahkan memberikan harta bendanya dengan asumsi mereka tidak membutuhkannya. Hingga pada tanggal 23 bumi tidak terjadi apapun, akhirnya kelompok tersebut bubar.

Kiamat Mormon

Pada Februari 1835, seorang pendiri gereja Mormon Joseph Smith tiba-tiba mengumpulkan para petinggi gereja, ia mengatakan bahwa telah berdialog dengan Tuhan, ia menjelaskan jika Bumi akan hancur 56 tahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 1891. Namun sampai sekarang hal itu tak terjadi.

Gas Beracun Komet Halley

Ramalan masa depan juga pernah dilakukan oleh seorang ahli astronomi pada tahun 1881, ia mengatakan jika menurut penelitiannya menggunakan analisa spektral jika Komet Halley memiliki ekor yang mengandung gas cyanogen mirip sianida.

Hal ini dibarengi kabar bahwa komet ini akan melalui bumi pada 1910, hingga muncul pada majalah time dengan judul “Apakah dunia akan diselubungi gas mematikan?”. Atas hal ini masyarakat dunia mulai panik.

Ilmuan terkemuka tampil untuk meneliti lebih jauh atas kejadian ini, namun atas analisan yang dilakukan beberapa ilmuan menyimpulkan jika ekor komet halley tidak akan berdampak bagi bumi.

Y2K

ramalan y2k

Tidak hanya ramalan masa depan yang dicetuskan oleh seorang, namun beberapa orang heran ketika pergantian tahun milenium yaitu 2000.

Banyak masyarakat yang percaya jika pergantian tahun milenium tersebut merupakan akhir kehancuran bumi, banyak sekali perayaan tahun baru yang dilakukan di dalam bunker karena takut terjadinya kehancuran Bumi.

Harold Camping

Pada tahun 2011 seorang penyiar radio Harold Camping menyiarkan ramalan masa depan dunia jika hari penghakiman akan terjadi pada 21 Mei tahun tersebut, atas hal ini masyarakat mulai resah akan hal itu.

lalu kemudian pada tanggal 21 Mei pun tberlalu tanpa ada suatu hal terjadi kemudian Harold menghilang sementara, hingga muncul kembali ke publik dengan menyatakan jika bencana terjadi pada tanggal tersebut walau tanpa jilatan api dan pemandangan mengerikan.

Itulah beberapa ramalan masa depan yang pernah menggegerkan masyarakat dunia, namun pada kenyataannya masa depan hanya Tuhan yang tahu, kita hanya perlu meyakini dan tidak perlu kawatir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here