SHARE

Terdapat berbagai jenis rumah di dunia ini yang mungkin sudah pernah anda temui. Namun ketika jika di lihat semua rumah di dunia ini pasti berbeda – beda. Karena setiap negara memiliki ciri gaya arsitektur yang berbeda – beda.

Jika di indonesia terdapat banyak sekali jenis rumah salah satunya seperti rumah adat dan keraton. Berbeda dengan yang ada di luar negeri selain itu juga harga rumah yang fantastis untuk anda ketahui.

Selain harganya yang fantastis ternyata juga banyak sekali rumah pohon unik di dunia. Seperti apa rumah pohon termahal didunia yang pasti membuat anda terkagum.

Rumah Pohon Termahal Didunia

Jika menurut anda rumah pohon ini bisa anda kunjungi kapan saja. Anda salah besar karena beberapa dari rumah ini bisa anda sewa untuk di tempati layaknya hotel. Seperti apa rumah pohon yang ada di dunia berikut adalah penjelasannya.

Rumah Pohon Woodsman’s Treehouse

 rumah pohon terunik di dunia

Rumah ini berdiri di atas pohon yang usianya sudah mencapai 200 tahun. Woodsman’s Treehouse ¬†merupakan salah satu rumah pohon termahal didunia. Bagaimana tidak mahal karena rumah ini memiliki fasilitas mewah yang sangat keren.

rumah pohon woodsmans treehouse

Di dalam rumah pohon ini terdapat sebuah kamar tidur, Kamar mandi, sauna, Bathtub air panas, dan juga perosotan. Yang lebih asik adalah terdapat tungku perapian yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul saat malam atau musim dingin.

Rumah ini dibangun di inggris yang berada dekat dengan hutan Dorset. Sehingga ketika anda berada di rumah pohon ini anda akan di manjakan dengan pesona hutan Dorset yang menakjubkan.

rumah pohon termewah didunia

Namun jika anda ingin menginap di tempat ini perlu membawa uang lebih. Karena harganya yang mahal yaitu sekitar 650 pound atau kurang lebih 10 juta per malam. Kenapa bisa semahal itu biaya per malamnya. Hal ini tentu saja sesuai dengan harga rumah pohon tersebut yang mencapai sekitar 2,4 Miliar Rupiah.

Rumah Pohon Crossville

rumah pohon crossville

Rumah pohon ini dibangun sekitar tahun  1993 dan selesai pada tahun 2003. Ide rumah ini didapat dari seseorang bernama Horace burgess berkebangsaan Amerika dan dia sendiri lah yang membangun tempat ini.

Selain pembuatannya yang sangat lama yaitu 11 tahun. Bisa di bilang tempat ini merupakan salah satu rumah pohon tertinggi di dunia. Karena bangunan ini memiliki 10 lantai dan terdapat kubah di bagian ujung atas rumah. Dana yang di habiskan untuk membuat rumah pohon ini mencapai 12 ribu dolar saja.

rumah pohon tertinggi didunia

Cukup murah memang namun yang membuat tempat ini sangat mahal karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membangunnya. Dan jika ingin di jual pasti tidak akan ada yang mampu membelinya karena pasti tidak boleh sama pembuatnya. Karena rumah pohon tersebut pasti sangat berharga untuknya karena tidak boleh di jual otomatis pasti harganya mahal.

Rumah Pohon Chris Whalley

rumah pohon chris whalley

Sebenarnya belum ada nama untuk rumah pohon ini. Karena si pembuat rumah ini Chris Whalley belum memberikan nama pada rumah pohon ini. Rumah pohon unik ini ternyata tidak untuk pribadi saja tetapi bisa untuk di sewa.

Chris menyebutnya hotel rumah pohon yang ternyata terdapat fasilitas lengkap di dalamnya layaknya hotel mewah. Dan benar saja terdapat barang – barang yang sangat mewah di dalamnya. Salah satunya adalah perangkat alat mandi yang sangat mahal dan juga berkualitas terbaik Brand Waters and Noble. Brand tersebut juga banyak di gunakan di hotel mewah yang ada di inggris.

rumah pohon termahal didunia

Kayu yang di gunakan juga bukan sembarangan melainkan kayu kualitas terbaik. Sehingga saat menginap anda akan merasa aman dan juga nyaman. Rumah pohon ini menghabiskan dana sekitar kurang lebih 1,3 miliar yang membuat tempat ini merupakan rumah pohon termahal di dunia.

Unik : 5 Rumah Orang Terkaya Di Dunia Yang Pasti Tidak Pernah Anda Bayangkan

Jika anda ingin menginap di rumah ini anda harus terbang menuju inggris dan juga persiapkan uang yang cukup banyak. Karena harga dari sewa rumah ini sekitar 2,5 juta per malam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here