SHARE

Rumah terunik di dunia – Mungkin sebagian dari kita berfikir jika rumah dengan desain yang normal memiliki pintu, jendela dan atap yang berada di atas, namun ada beberapa rumah yang memiliki desain unik di dunia ini.

Beberapa orang mencoba untuk mendesain rumah hingga sedemikian rupa untuk mendapatkan rumah yang indah dan enak untuk dipandang, bagi sebagaian orang mungkin ingin mendapatkan rumah yang indah dan nyaman untuk dihuni, namun sekarang banyak rumah yang menceritakan tentang identitasnya sebagai manusia dengan keunikan tersendiri, berikut beberapa rumah terunik di dunia.

Desain Rumah Terunik di Dunia

Ada beberapa desain rumah unik di dunia ini, mungkin bagi kita yang pertama kali melihatnya akan terkagum dan berfikir bagaimana bisa rumah tersebut dibangun dan untuk apa, berikut beberapa rumah terunik di dunia.

1Rumah Terbalik

rumah terunik di dunia

Rumah terunik di dunia yang pertama adalah sebuah rumah dengan bentuk terbalik, kok bisa ya? rumah ini memiliki atap di bawah dengan desain pintu terbalik semua, seperti rumah yang baru jatuh dari atas.

Rumah ini di desain oleh arsitektur Daniel Czapiewski selama 114 hari demi mendapatkan desain rumah terbalik, semua isi di dalam rumah ini juga terbalik, sunggu lucu jika pertama kali kita melihatnya.

2Rumah Sepatu

rumah sepatu

Rumah sepatu mungkin yang ada dibenak kita pertama kali saat mendengarnya adalah rumah yang isinya sepatu, namun tidak dengan yang ini, rumah dengan desain dan bentuk menyerupai sepatu raksasa, rumah ini dibangun dan dirancang oleh Mahlon N Haines yang terletak di Pennsylvania. Seperti pada rumah umumnya di dalamnya terdapat beberapa ruangan seperti kamar tidur, ruang makan, kamar mandi dan sebagainya.

3Rumah Berbentuk Kubah

rumah kubah

Jika kita pernah melihat film science-fiction pasti pernah melihat bentuk rumah kubah yang ada di film tersebut, rumah tersebut juga ada di dunia nyata lho, rumah yang terletak di Auckland, Selandia baru ini dibangun oleh Twink’ McCabe dan Noel Fuller.

4Rumah Tempurung

rumah tempurung

Rumah terunik di dunia selanjutnya adalah rumah unik yang menyerupai tempurung keong, bisa kita bayangkan rumah ini menyerupai sebuah tempurung keong raksasa dengan bentuk yang elegan dan minimalis, bentuk kaca yang menghiasinya juga berwarna-warni.

5Rumah Teko

desain rumah unik

Ada ada saja desain unik yang diciptakan oleh arsitektur satu ini, ia membuat rumah dengan bentuk mirip teko untuk minuman, seniman Ian Hunter merubah sebuah rumah pengering kayu menjadi rumah teko yang unik dan layak untuk dihuni.

Baca Juga : Kumpulan Foto Gunung Yang Menakjubkan Saat Jaman Belanda

6Rumah Pesawat

rumah unik di dunia

Seorang warga Mississippi bernama Joanne Ussary mengalami musibah yang sangat berat saat rumahnya hancur diterjang badai, atas inisiatifnya ia membuat sebuah rumah kembali dengan bentuk unik yaitu bentuk pesawat terbang.

7Rumah Pesawat Angkasa

rumah paling unik di dunia

Rumah terunik di dunia selanjutnya adalah rumah dengan bentuk menyerupai pesawat luar angkasa, rumah ini dibuat oleh Curtis King pada tahun 1973 dengan menghabiskan dana sekitar 250 ribu dollar untuk memenuhi permintaan anak laki-lakinya.

8Rumah Piano dan Biola

rumah piano

Rumah piano dalam pikiran kita mungkin sebuah rumah dengan isi banyak piano, namun tidak dengan rumah ini, rumah yang terletak di China ini memiliki bentuk biola yang terbuat dari kaca dan di belakangnya terdapat ruangan yang dibentuk menyerupai piano dengan desain elegan dan mewah.

Itulah beberapa desain rumah terunik di dunia versi gelut.com, masih banyak lagi keunikan bentuk arsitektur unik lainnya yang belum kita ketahui dan belum diliput oleh media, jangan lupa untuk membaca info lain yang dapat menambah wawasan kalian di gelut.com ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here