SHARE

Bisnis sampingan merupakan salah satu solusi bagi mereka untuk menambah penghasilan, seperti bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan dan maupun pelajar. Banyak kita lihat disekitar kita ada seorang karyawan yang mempunyai bisnis lain dirumah, ada ibu rumah tangga yang memiliki bisnis sampingan berjualan kelontong, para pelajar berjualan pernak pernik dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin memiliki beberapa usaha sampingan untuk menambah penghasilan anda, simak beberapa contoh usaha sampingan untuk segala kalangan.

Jual Online Suatu Produk

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak berdiri jutaan toko online yang menjual produk mereka, hal ini memunculkan peluang yang besar dikarenakan jumlah penduduk di Indonesia saja tidaklah sedikit, mereka semua adalah konsumen. Kesempatan ini diambil oleh mereka untuk berjualan online produk yang bisa mereka jual, entah produk kerajinan tangan dari daerahnya, ataupun menjual kembali produk orang lain secara online.

Usaha sampingan ini dapat dilakukan oleh banyak kalangan mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, pelajar dan masih banyak lagi. mereka hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat berbisnis dibidang ini, karena sudah banyak berdiri situs jual beli dimana kita tidak diharuskan untuk membuat website toko online.

Membuka Jasa Secara Online

Tidak hanya jual produk secara online, kita juga bisa menjual jasa kita secara online, bagi yang memiliki ketrampilan menulis naskah bisa menjadi jasa penulis blog yang dapat dilakukan pulang kerja, atau jasa pembuat website untuk website perusahaan ataupun pribadi, jasa pembuat desain logo, desain template undangan, dan masih banyak lagi.

Fenomena saat ini banyaknya penjual desain dari Indonesia yang memiliki penghasilan perbulan melebihi gaji PNS, hal ini membuat mereka keluar dari pekerjaannya dan fokus pada jasa desain. Anda juga bisa memanfaatkan kemampuan anda untuk membuka jasa bagi orang lain.

Membuka Usaha Rumahan Untuk Pasangan

Anda punya pasangan? buatkan saja toko ataupun usaha kecil-kecilan untuk pasangan anda dirumah, walaupun hasilnya tidak seberapa, namun dari hasil ini bisa untuk membantu kebutuhan sehari-hari sehingga hasil bulanan anda dapat disisakan untuk keperluan lain seperti liburan.

Berjualan Di Tempat Kerja

Pernahkah kita melihat teman kerja kita berjualan pernak-pernik di tempat kerja? pasti banyak, karena hal ini merupakan salah satu solusi untuk menambah penghasilan anda, yang terpenting adalah tidak mengganggu aktivitas dan kualitas kerja anda. Berjualan ditempat kerja seperti berjualan pulsa tronik, pesanan roti basah maupun kering, oleh-oleh daerah, pernak-pernik buatan tangan dan masih banyak lagi.

Bekerja di Usaha Orang Lain

 

Cara ini sudah cukup familiar dikalangan pelajar khususnya mahasiswa, mereka bekerja menjadi penjaga toko, kasir swalayan dan yang lain untuk mendapatkan uang saku tambahan atau untuk membiayai kuliah mereka.

Membuka Usaha Pribadi

Tokoh pengusaha terkenal dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates drop out dari sekolahnya dikarenakan sudah terlanjur memiliki usaha yaitu dibidang perangkat lunak, ia mengembangkan hingga menjadi perusahaan dengan ribuan karyawan saat ini.

Hal ini tidaklah mustahil bagi kita jika kita ada kemauan, salah satu contoh mahasiswa yang menciptakan keripik pedas hingga sekarang menjadi miliader padahal masih berstatus pelajar, dan masih banyak contoh yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here