Terong Belanda adalah salah satu jenis tanaman yang masuk dalam jenis terong-terongan. Buah ini memilki bentuk buah yang relatif kecil. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di dataran tinggi seperti di wonosobo, Temanggung dan Dieng.

Buah Terong belanda ini juga ternyata banyak mempunyai manfaat seperti halnya untuk kesehatan, kecantikan dan baik untuk ibu hamil.

Buah yang dulunya kurang dikenal ini akhir-akhir ini semkain banyak di bicarakan oleh masyarakat lokal karena banyaknya permintaan akan terong belanda ini.

Karena banyaknya permintaan akhirnya para petani di daerah dataran tinggi pun mulai membudidayakan terong belanda ini.

Banyaknya permintaan akan buah terong belanda dapat dijadikan sebagai peluang ide bisnis yang menggirkan. Jika keuntungan perkilo saja bisa mendapatkan laba sebesar 5 ribu rupiah mugkin akan beda ceritanya ketika ada pesanan dalam jumlah besar.

Nah disini anda bisa memposisikan diri sebagai penjula terong belanda. Anda bisa membeli terong belanda dari para petani dengan harga yang relatif lebih murah. Selanjutnya anda tinggal menawarkan terong belanda yang anda beli ke pabrik yang membutuhkan terong belanda.

Selain pabrik, anda juga bisa menjual terong belanda ke industri rumahan.

Ternyata banyak industri rumahan yang membutuhkan buah terong belanda secara terus menerus setiap hari. Seperti halnya industri rumahan penjual jus buah.

Selain penjual jus, anda juga bisa mejual buah terong belanda ke pusat oleh-oleh dan restaurant.

Selain pasar dalam negeri, anda juga bisa memasarkan produk terong belanda anda keluar negeri. Untuk pasar luar negeri akan mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat. Namun anda juga harus mempersiapkan semuanya secara matang agar penjualan bisa lancar.

Setelah mendapatkan ide bisnis yang sangat menarik ini mengenai terong belanda tentunya anda akan mendapat gambaran secara umum. Untuk bisa sukses di bisnis terong belanda anda harus bekerja keras dengan cara mempelajari bagaimana sih alur bisnis ini.

Untuk mengetahui alur bisnis yang tepat, anda bisa mencobanya dengan mulai berbisnis terong belanda ini.

Mungkin cukup sekian pembahasan tentang ide bisnis jual terong belanda yang bisa anda pelajari. Semoga artikel ini bisa membawa perubahan bagi anda.