Wirausaha sukses memang menjadi dambaan setiap orang, jika sekilas kita memikirkan tentang seseorang yang sukses memang sepertinya sangat indah, mereka dapat berlibur kemana saja, makan enak setiap hari, bisa jalan-jalan dengan penghasilan yang terus mengalir.

Salah satu tokoh wirausaha sukses yang terkenal adalah Steve Jobs seorang petinggi dan pendiri perusahaan Apple yang memproduksi komputer dan elektronik yang mendominasi di bidangnya, memang sekilas Steve Jobs merupakan salah satu orang yang beruntung di Dunia, jika kita amati segala usaha yang dilakukan Steve berjalan mulus, penawaran terhadap konsumen dan juga penjualan berjalan dengan mulus, namun itu yang kita lihat, jika kita membaca buku asli biografinya maka kita akan tahu bagaimana perjuangan hingga mencapai apa yang sekarang kita lihat.

wirausaha sukses  Kehidupan Sebenarnya Tentang Wirausaha Sukses 40 Lukisan Steve Jobs yang Mengagumkan   Good Bye Steve

Banyak Diantara Kita Hanya Fokus Terhadap Hasil Akhir Seorang Wirausaha Sukses

Memang kita hanya akan melihat seseorang dengan hasil akhirnya, ketika seorang memiliki perusahaan yang besar dan aset yang begitu berlimpah maka kita simpulkan ia adalah seorang wirausaha yang sukses, padahal kita tidak tahu bagaimana perjuangan mereka untuk mendapatkannya.

“Mereka Adalah Orang Yang Beruntung”

Banyak diantara kita mengatakan jika mereka mendapatkan semua itu karena mereka salah satu orang beruntung, atau kita bisa saja berkata “saya tidak bisa seperti mereka, karena itu adalah takdir mereka”. Padahal mereka yang sukses bukan hanya keberuntungan, mereka hanya selalu bekerja keras hingga akhirnya menemukan sebuah keberuntungan.

Kita Tidak Melihat Bagaimana Mereka Menjalaninya

Kita tidak pernah melihat bagaimana mereka yang sukses lembur untuk mencapai cita-cita mereka, mengerjakan dengan penuh rintangan, jatuh bangun hingga seperti yang kita lihat sekarang.

Sakit Karena Hinaan dan Ejekan Dari Sesama Adalah Makanan Sehari-hari Mereka

Mereka biasa dengan rasa sakit yang biasa orang lontarkan pada saat mereka masih berjuang, penolakan atas pendapat dan produknya juga hal yang biasa, mungkin sebagian besar dari kita akan keluar dari masalah tersebut jika mengalaminya, namun tidak dengan mereka.

Bahkan Mereka Sering Tidak Memiliki Sepeser Uang di Dompet

Wirausaha sukses sering tidak memiliki uang sepeserpun bahkan terlilit hutang di banyak bank sehingga menjatuhkan nama mereka, namun tujuan mereka hanya satu dan bekerja keras untuk tujuan tersebut.

Mereka yang Sukses Selalu Bekerja Keras dan Tidak Membuang Waktu

Perbedaan mendasar antara orang gagal dan sukses hanyalah setipis kertas, orang sukses selalu memanfaatkan waktunya dengan baik, ia selalu pantang menyerah dan tidak putus asa, tidak mempedulikan pembicaraan orang lain tentangnya karena hal itu sudah biasa mereka alami.

Selalu Belajar dan Memperbaiki Diri

Mereka selalu belajar dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik di hari berikutnya, mereka selalu mengkosongkan gelas mereka dan membuat diri mereka orang bodoh dan belajar dari banyak orang, bisa menerima kritikan maupun saran dari orang lain.

Mereka Terus Maju

Walau dibayangi rasa ingin menyerah mereka berusaha untuk terus maju dan tanpa menyerah, dengan memaksakan diri mereka maju untuk mencapai tujuan atau cita-cita yang ia inginkan.

Pada Akhirnya Karena Itu Semua Mereka Menjadi Seperti Yang Kita Lihat Saat Ini

Pada akhirnya mereka menjadi orang besar dan sukses bisa berlibur kemana-mana dan penghasilan terus mengalir, dapat membantu orang tidak mampu mendirikan yayasan ataupun proyek untuk kemanusiaan dan mereka dapat bahagia karenanya, semua terbayarkan atas perjuangan yang telah mereka tempuh.

Sumber : Kaskus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here