Pengusaha sukses, siapa di dunia ini yang tidak ingin menjadi pengusaha sukses, semua orang memiliki impian menjadi orang sukses, semua orang berlomba untuk mewujudkan impiannya dengan meniti berbagai karir hingga membangun usaha sendiri.

Namun bagaimana dengan kita yang masih berstatus pelajar? banyak cerita pengusaha muda sukses diluar sana masih sekolah namun sudah menjadi pengusaha muda sukses. Bahkan diluar negeri ada anak masih belasan tahun sukses membangun perusahaan pembuatan game. Banyak juga mahasiswa dengan bisnis sampingannya bisa membangun perusahaan besar berskala internasional.

Di Indonesia, pengusaha sukses dengan usia masih muda tergolong dalam jumlah dan peningkatan yang banyak. Kebanyakan dari mereka didominasi oleh anak-anak berlatar-belakang keluarga menengah kebawah. Bisnis yang mereka tekuni bermacam, mulai dari pengolahan makanan, pembuatan kerajinan tangan, bisnis online dan masih banyak lagi.

Belajar Menjadi Pengusaha Sukses Sejak Dini

Tips berikut bisa menjadi pedoman bagi kalian yang ingin belajar menjadi pengusaha sejak muda,

Sebelum Membuat Usaha, Cobalah Untuk Evaluasi Diri

Cobalah temukan hal kesukaanmu, ketahuilah kelebihan dan kemampuan dari diri sendiri, kita akan merasa senang dan tidak mudah bosan apabila pekerjaan adalah sebagian dari hal kesukaan kita, dari sini akan kita temukan ide untuk membuat usaha.

Carilah Ide Terbaik

Carilah ide terbaik membangun usaha, mulailah dari hal yang kecil, carilah ide usaha yang tidak membutuhkan banyak waktu.

pengusaha sukses pengusaha sukses Menjadi Pelajar Sekaligus Pengusaha Sukses pengusaha sukses

Research The Competition

Cobalah untuk temukan ide kita di dunia luar. Hal termudah membuat ide adalah meneliti pengusaha muda lain, lalu modifikasi se-kreatif mungkin, kita bisa meniru tindakan mereka, mulai dari proses pembuatan hingga hasil akhir, amati apa yang bisa kita rubah dan kekurangan dari orang lain untuk menjadi hal baru buatan kita sendiri.

Buatlah Rencana Bisnis

Tentukan rencana kerja dari ide yang sudah ditetapkan, mulailah tentukan tujuan dari bisnis anda secara detail. Buatlah rencana bisnis sesuai kemampuan kita dalam melakukannya, cobalah untuk atur waktu agar tidak terbentur dan mengganggu aktifitas disekolah.

Action !!

Poin yang paling penting dalam sebuah kegiatan adalah Action. Kerjakan apa yang sudah direncanakan, selalu atur diri kita untuk melaksanakan rencana yang sudah dibuat.

Ingatlah Jika Pengalaman Merupakan Pelajaran Paling Berharga

Prinsin dari pengusaha sukses adalah apapun hasil dari ide yang sudah dikerjakan, kita akan mendapatkan pengalaman yang belum tentu orang lain mengetahuinya, jangan takut untuk mencoba, dengan mencoba kita akan menemukan hal baru untuk dapat kita berbaiki maupun kita kembangakan dilain hari.

Rajinlah Membaca Buku Biografi Pengusaha Sukses

Pengusaha sukses banyak yang membagikan pengalamannya melalui buku biografi mereka, betapa beruntungnya kita bisa merasakan pengalaman yang mereka alami dalam waktu lama, dan dapat kita pelajari hanya dalam satu buku biografi, belajarlah dari mereka.

 

Tunggu, sedang memuat. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here