SHARE

Cicilan motor bagi seorang adalah bantuan kredit yang berguna ketika seseorang ingin memiliki kendaraan namun belum memiliki uang yang cukup untuk membeli secara langsung, biasanya mereka memilih mengambil cicilan motor yang dibayar secara kredit atau berkala. Tentu saja hal ini dibantu oleh jasa keuangan maupun pemilik dealer dalam pembayaran kredit tersebut yang juga disertai dengan bunga.

Namun yang perlu kita sadari semakin berkembangnya seseorang semakin kreatif pula cara pemasaran dan promo yang dilakukan oleh pihak tertentu agar cicilan motor kredit mereka terlihat murah dan menarik banyak pelanggan, untuk itu simak tips berikut sebelum mengambil cicilan lebih baik untuk mengeceknya terlebih dahulu.

cicilan motor kredit
ilustrasi (image:blosgspot)

Cicilan Motor Kadang Terlihat Sedikit Perbulannya

Cicilan motor kadang hanya mencantumkan besar cicilannya saja, tidak mencantumkan besar bungan yang diberikan, cobalah untuk menanyakan langsung berapa besar bunga perbulannya, karena rata-rata leasing mengambil bungan sekitar 1.5-4% setiap bulannya, jika besar bunga lebih maka mendingan jangan diambil cicilan motor tersebut.

Setelah Mengetahui Besar Bunga, Sesuaikan Dengan Besar Cicilan

Setelah mengetahui besar bunga dari cicilan motor tersebut, cobalah untuk mengecek cicilan perbulannya apakah sesuai dengan besar bunga yang ditentukan atau belum, karena ada sebagian oknum yang menampilkan besar bunga namun besar cicilan tidak sesuai dengan cicilan perbulannya.

Kalau Bisa Tanya Kredit Tersebut Dari Bank Atau Kucuran Dana Sendiri

Untuk sebagian penelitian cicilan motor yang leasingnya menggunakan uang bank kemungkinan besar bunga yang diterapkan lebih besar daripada menggunakan kucuran dana dari orangnya sendiri.

Tanya Sekalian Biaya Tambahan Yang Mengikuti

Setelah mengecek cicilan motor beserta bunganya, yang lebih penting kembali adalah biaya tambahan, namanya juga kredit kendaraan pasti ada biaya yang mengikuti, cobalah bertanya biaya tambahannya, jangan sampai bunga murah cicilan sesuai namun biaya tambahan administrasi, biaya pengurusan kredit, biaya abal-abal lainya membuat bengkak cicilan kalian.

Berikut beberapa tips sebelum melakukan cicilan motor, agar lebih berhati-hati dalam memilih cicilan motor, lebih baik lagi membeli sesuai kebutuhan jangan sesuai keinginan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here