bahagia

Masa remaja adalah masa terindah ketika kita menginjak dewasa, waktu untuk banyak bermain dengan teman, Travelling, Liburan, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan.

Banyak cerita yang didapat saat kita mengijak masa remaja, mulai mengisinya dengan kisah pertemanan, kisah lucu, percintaan, dan yang lainnya.

Namun apakah kalian tahu jika masa remaja kalian ada hal yang penting, yaitu menemukan jati diri kalian, dan ketika kalian sudah memilih satu jati diri, hal itu akan menuntun kepada masa depan kalian. Untuk itu simak fakta berikut ini,

Masa Remaja Penuh Dengan Pertanyaan “Siapa Sebenarnya Saya?”

Kalian pasti pernah berfikir “siapa sebenarnya saya?”, masa remaja akan mudah terpengaruh dan banyak mencoba hal baru, bahkan hal dilarang sekalipun, banyak dari mereka terpengaruh oleh lingkungan, teman, sosial, kondisi finansial, dan yang lainnya.

Banyak juga diantara kita yang merasa ingin jadi orang lain, entah itu tokoh artis, maupun orang biasa yang kita kagumi. Namun apakah kalian pernah berfikir bahwa manusia diciptakan dengan penuh keragaman, semua memiliki sifat, kepribadian, kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi buat apa kita meniru orang lain jika kita sendiri memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain.

Penentuan Jati Diri Masa Remaja Pengaruh Besar Terhadap Masa Depanmu

masa depan
Tentukan masa depanmu dari sekarang (source : iklan.blog.com)

Masa depan seseorang bisa dilihat ketika masa remaja mereka, memang banyak anak muda yang jelek nilai akademik disekolah namun masa depannya lebih baik dari mereka yang juara akademik disekolah, namun banyak juga mereka berlatar-belakang pendidikan yang matang dan menjadi orang sukses.

Mau seperti apa diri kalian adalah kalian sendiri yang menentukan, bagimana misi visi kalian, bagaimana cara berbicara kalian, bagaimana perilaku kalian, bagaimana kalian membangun jaringan teman, bagaimana tanggung jawab kalian, dan pertanyaan lain yang perlu kalian tanyakan pada diri sendiri yang semuanya akan menuntun bagaimana masa depan kalian.

Hanya Yang Benar-Benar Berusaha Menjadi terbaik Yang Akan Mendapat Kebaikan

masa remaja
source : nisrina.co.id

Jadilah masa remaja yang baik, maka niscaya masa depanmu akan baik, tuhan tidak akan membiarkan usaha keras seseorang tanpa imbalan yang setimpal.

Memang masa remaja adalah masa dimana lingkungan berpengaruh besar terhadap jati diri seseorang, namun jika kita selalu kuat dan bisa memilih mana yang baik untuk kita ambil, jangan takut untuk berteman dengan preman sekalipun, karena dari mereka kita akan mengetahui jalan apa yang harus kita ambil.

Belajarlah Dari Pengalaman Orang Lain

Mungkin banyak diantara kalian yang mengenal teman masuk penjara karena barang terlarang, kecanduan obat terlarang yang pada akhirnya merusak diri, kalian tahu hal ini merusak diri kalian dan seharusnya anda bisa menghindarinya. Begitu juga dengan pengalaman orang lain yang dapat mengajari arti hidup sebenarnya.

Jadi buat apa hidup ini jika kita tidak berbuat baik? jangan hiraukan perkataan orang lain, jadilah diri sendiri, hidup ini kita yang jalani, orang lain hanya berkomentar tanpa menyadari kebaikan yang akan kita dapat nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here