batu melayang kyaiktiyo

Batu Melayang atau Terbang di dunia ini ternyata menyimpan sejuta misteri. Ada Batu yang tidak menempel tanah alias terbang. Batu ajaib ini hanya ada di beberapa tempat di dunia.

Siapa yang tidak tahu akan gravitasi bumi. Gaya yang membuat sahabat gelut tidak bisa jauh jauh dari bumi kita ini. Namun tahukah kalian ternyata di dunia ini menyimpan sejumlah keunikan yang menentang hukum gravitasi. Salah satunya batu melayang atau tidak menempel tanah.

Batu Melayang dan Terbang Melawan Gravitasi

Admin saja ketika melihat foto dari batu ini seketika langsung takjub. Pasti dibenak pikiran kita ada kata kok bisa ya? Oke mari simak beberapa batu melayang yang ada di dunia ini.

Batu Kyaiktiyo Budha di Myanmar

batu melayang kyaiktiyo

Agoda Kyaiktiyo merupakan salah satu tempat suci umat Budha yang berada di Mon, Myanmar. Di tempat tersebut terdapat sebuah batu dengan posisi hampir jatuh. Karena posisi ini membuat batu ini terlihat seperti melayang.

Legenda yang dipercayai oleh masyarakat sekitar mengatakan jika batu tersebut berdiri kokoh karena di-sokong oleh rambut Budha. Umur dari batu ini sekitar 2500 tahun dan berwarna emas.

Batu Terbang Dewa Khrisna

batu terbang dewa krisna

Krisna Stone atau batu terbang Dewa Krisna ini terletak di Mahabalipuram, India. Batu ini terkenal di tempat tersebut sehingga menjadi tempat wisata tersendiri bagi warga sekitar.

Sahabat gelut ketika melihat batu melayang di atas pasti akan kagum kenapa batu tersebut tidak jatuh.

Menurut penelitian sains batu terbang Krisna ini dulunya merupakan batu yang besar. Karena termakan oleh zaman membuat batu ini mengalami korosi hingga terbentuk seperti sekarang.

Batu Melayang Ergaki Hanging Rock di Rusia

BATU ERGAKI HANGING ROCK

Ergaki Hanging Rock merupakan salah satu batu melayang ajaib di dunia yang berada di Rusia. Batu ini diperkirakan memiliki berat 10 ton dan diameter 30. Benda ini seperti melayang terletak di pinggiran Pegunungan Ergaki.

Jika anda datang ke tempat ini masyarakat sering menyebutnya dengan Visyachy Kamen. Batu ini terlihat sangat seimbang seperti melawan gravitasi bumi.

Batu Bertumpuk

batu bertumpuk terbang

Benda terbang inilah yang sempat menjadi teori konspirasi banyak pihak. Banyak peneliti yang masih kebingungan tentang keberadaan batu ini.

Batu bertumpuk ini terletak di San Andreas, Amerika. Yang membuat batu ini terlihat aneh adalah batu ini sempat mengalami gempa bumi yang cukup besar. Namun keberadaanya tetap kokoh bertumpuk seperti foto batu melayang di atas.

Batu Berjalan di California

batu berjalan di california

Batu berjalan di California ini sempat membingungkan para tim peneliti. Beberapa batu ini tiba-tiba berjalan dari satu titik ke titik lainnya.

Batu berjalan di California ini baru saja dipecahkan oleh para tim peneliti. Bagaimana batu ini bisa berpindah tempat? Ternyata hal ini dipengaruhi oleh kombiasi air dan es yang tersisa di bawah batu tersebut. Hal ini juga didukung oleh kecepatan angin yang mencapai 16 km per jam.

Itulah beberapa batu melayang atau batu terbang yang ada di dunia ini. Jangan lupa untuk membaca postingan unik lainnya dari gelut.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here