SHARE

Sahabat gelut pernah dengar semar mesem? ya pernah dengar min lagu yang di bawakan nella kharisma, hahaha. Betul semar mesem terkenal di tanah Jawa akan khasiatnya untuk memikat wanita. Sama seperti lagu di atas (eh).

Ternyata ajian semar mesem ini banyak digunakan oleh mereka (biasanya laki-laki) yang ingin memikat hati seseorang. Ajian atau masyarakat sering menyebutnya dengan pelet semar mesem.

Tidak jauh berbeda dengan mantra jaran goyang. Mantra ini juga digunakan untuk mengikat seseorang atau biasa disebut dengan mantra pengsihan. Jaran Goyang lebih terkenal di daerah Banyuwangi.

Asal Usul dan Sejarah Semar Mesem

misteri semar mesem

Namun sebelum itu, apakah kalian tahu tentang nama semar? Nama sebuah tokoh pewayangan yang tersangkut dalam judul artikel ini? Bagaimana bisa nama ajian ini adalah semar mesem? apa salah semar kok bisa dikaitkan? mari kita ketahui lebih lanjut siapa dia.

Siapa Semar?

semar
punakawan

Sahabat gelut pasti tidak asing dengan toko semar dalam pewayangan. Tokoh yang sangat dihormati oleh orang lain.

Semar juga digambarkan menjadi bapak penasihat untuk wilayah di Indonesia. Semar ini sebagai abdi dari sahadewa (salah satu keluarga pandawa). Ia memiliki peran untuk melontarkan humor saat suasana tegang.

Saat jaman kerajaan Islam berkembang pewayangan digunakan untuk media penyebaran Islam. Salah satu ulama yang terkenal dengan pewayangan adalah Sunan Kali Jaga.

Hingga semakin berkembang nama semar semakin terkenal terutama dengan daya humornya. Para pujangga Jawa mengisahkan jika semar bukanlah rakyat biasa. Namun penyelmaan Batara Ismaya. Yaitu salah satu kakak tua dari Batara Guru (Raja Para Dewa). (sumber wikipedia)

Apa Hubungannya Dengan Semar Mesem?

semar mesem
ilustrasi keris semar mesem (image:blogspot)

Pada jaman dahulu ada sebuah kisah yang menggambarkan jika ada sebuah keris yang sering dipakai oleh pembantu Jaka Tingkir. Nama Pembantu ini adalah Ki Ageng Pemanahan.

Ki Ageng Pemanahan adalah cucu dari Ki Ageng Selo dimana ia seseorang yang banyak di cintai oleh lawan jenis. Setiap orang yang bertemu dengannya akan terpikat hatinya.

Keris yang dibawa memiliki ukuran berkisar 6 cm dengan bentuk pewayangan semar. Beberapa penganut ilmu ini percaya jika yang membuat aji pengasihan dari Ki Ageng adalah benda pusaka ini.

Dari sinilah muncul adanya semar mesem. Namun kisah ini masih menurut dongeng dan cerita dari beberapa masyarakat yang mempercayainya.

Asal Usul Jaran Goyang

jaran goyang
ilustrasi (image:blogspot)

Jaran goyang terkenal di daerah Banyuwangi Jawa Timur dengan ajian pengasihannya terkenal untuk memikat hati wanita.

Ditempat ini juga terkenal akan Kucing Gorang dan kebo Bodoh. Hampir sama kegunaannya untuk pengasihan.

Jaran goyang diambil dari nama hewan kuda. Kuda memiliki perilaku yang sulit di jinakkan, namun setelah jinak maka kuda sangat mudah dikendalikan.

Dari perilaku inilah timbul nama ajian Jaran Goyang. Seseorang yang sulit dikendalikan, namun jika sudah jatuh cinta apapun ia berikan. (kompas.com)

Bagaimana Sistem Kerja Kedua Pengasihan Ini?

misteri jaran goyang

Banyak masyarakat yang percaya jika ilmu di atas berhubungan dengan hal ghaib. Dimana melibatkan mahluk astral dalam penggunaannya.

Ada juga yang mengatakan jika awal mula ilmu pengasihan ini adalah doa untuk meminta kepada Tuhan agar didekatkan jodoh. Namun disalah gunakan oleh berbagai pihak.

Jika kita telusur secara alamiah, bagaimana bisa seseorang tiba-tiba memiliki rasa cinta kepada seseorang tanpa adanya media?

Namun menurut beberapa psikologi kedua pengasihan ini masih sebatas menggunakan alam bawah sadar dan juga kekuatan mindset.

Akibat Penggunakan Semar Mesem dan Jaran Goyang

Bisa kalian bayangkan bagaimana jika seseorang yang mencintai kita karena ajian ini dan tiba-tiba sadar? Pasti ia tidak akan jatuh cinta lagi.

Konon katanya mereka yang ingin menguasai ilmu ini bisa menjadi gila tanpa sebab. Juga orang yang terkena ajian ini bisa menjadi gila setelah sadar ia telah bersama orang yang tidak dicintainya.

Penangkal Ajian Semar Mesem

Bagi kita yang masih percaya dengan hal misteri seperti yang sudah di jelaskan di atas. Hal termudah untuk menangkalnya adalah lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Karena kekuatan buruk maupun hal baik apapun jika kita tetap dalam perlindungan-NYA semua tidak ada apa-apanya.

Mari kita kembali ke hukum alam. Dimana kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, dan keburukan akan dibalas dengan keburukan pula. Begitu pula dengan kekasih kita. Jika kita baik maka pasangan kita juga baik, begitu sebaliknya.

Baca Juga : 

Oke sahabat gelut, itulah penyelasan mengenai misteri semar mesem dan juga jaran goyang. Jika ada kekeliruan atau kekurang akuratan data di atas bisa komen di bawah ini. dan jika hal ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman lain.

 

 

 

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here