ikan hias

Ikan hias merupakan salah satu hewan peliharaan bagi para penggemar ikan dan keindahan di dalam rumah, bahkan biasanya para pemancing suka memelihara ikan hias di dalam rumahnya.

Ikan hias aquarium memang memiliki bentuk yang kecil namun memiliki harga yang cukup tinggi untuk beberapa varian salah satunya ikan yang pernah terkenal di pertelevisian Indonesia yaitu ikan arwana yang memiliki harga cukup fantastis mencapai 1 miliar.

Setelah kemarin kita bahas tentang kopi termahal di dunia sekarang ada beberapa ikan termahal di Indonesia dari beberapa varian yang ada di beberapa wilayah dan sudah ditampilkan di ajang pameran seluruh Indonesia.

Ikan Hias Termahal di Indonesia

Ikan Neon Tetra

ikan hias
image : blogspot

Ikan ini tergolong dalam ikan termahal karena keunikannya, ikan dengan nama latin Paracheirodon innesi berasal dari daerah Amerika Latin, ikan yang memiliki warna terang bagian punggungnya ini memang banyak dicari, jika dalam kegelapan akan terlihat seperti bintang bercahaya dalam air. Harga memang tidak semahal ikan lainnya hanya mencapai 1000 Rupiah perekor.

Ikan Angel

ikan aquarium

Ikan angel merupakan salah satu ikan yang memiliki bentuk indah dengan 3 warna dibagian tubuhnya, biasa terkenal pembiakannya dengan nama Angelfish atau Pterophyllum Sclare, ikan ini sangat banyak digunakan untuk ikan hias aquarium karena pemeliharaannya yang mudah dan pangannya hanya menggunakan pelet maupun nyamuk jentik. Harganya juga terjangkau untuk ukuran yang kecil hanya mencapai 5000 Rupiah perekor.

Ikan Guppy

ikan termahal

Satu lagi ikan hias yang memiliki bentuk indah yaitu ikan Guppy, ikan ini memiliki bentuk dan warna yang indah, cara pemeliharaanya cukup mudah dan biasa hidup di air tawar membuat ikan Guppy banyak dijadikan ikan aquarium di rumah tangga, bahkan ikan ini dapat memakan 100 jentik nyamuk setiap harinya sehingga cocok untuk tempat yang memiliki banyak nyamuk dan mencegah penyakit menular lainnya yang disebabkan oleh nyamuk, harga satu ekor ikan Guppy mencapai 10 ribu per ekor.

Ikan Cupang Crowntall

ikan cupang

Ikan cupan crowntall merupakan salah satu ikan hias dengan bentuk indah dan sering sebagai ajang perlombaan ikan di berbagai tempat, karena ikan ini memiliki bentuk tubuh dan ekor yang cantik, begitu juga warnanya yang memukau mata ketika pertama kali melihatnya, di Indonesia biasa mengenal ikan ini dengan nama ikan cupang serit, harga bisa mencapai 20 ribu per ekor.

Ikan Mas Koki

ikan mas koki

Salah satu ikan unik yang ada di dunia ini, ikan mas koki ini memiliki kulit berwarna mas dan memiliki kepala yang menonjol seperti koki yang memakai topi, harga ikan ini mencapai 25 ribu per ekor.

Ikan Discus

ikan tercantik

Ikan discus berasal dari sungai amazon memiliki bentuk dan warna yang indah, ikan ini biasa memiliki beberapa varian warna mulai dari hijau, merah, biru dan coklat. Harga ikan ini mencapai 100 ribu per ekornya.

Ikan Oscar

ikan oscar

Ikan yang biasa digunakan untuk ikan hias aquarium ini memiliki bentuk yang cukup indah biasa dikebangbiakan dengan ikan yang lain sehingga memunculkan varian yang lain, ikan ini biasa hidup sendiri karena kurang ramah jika disandingkan dengan ikan lain, biasa disebut ikan batik dengan harga mencapai 250 ribu per ekornya.

Ikan Koi

ikan koi

Ikan yang berasal dari jepang ini memang masih popular di Indonesia, banyak hotel yang memelihara ikan koi untuk menarik para pengunjung, ikan ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi para pemiliknya, ikan ini memerlukan perawatan yang tinggi, harga jual ikan yang dipelihara dengan baik mencapai 7 juta rupiah per ekor.

Ikan Lou Han

ikan lou han

Ikan ini dikenal Flowerhorn merupakan salah satu ikan hias termahal di dunia, memiliki bentuk yang unik juga warna menarik, ika lou han memerlukan pemeliharan yang cukup rumit, ikan yang memiliki benjolan di kepala bisa mencapai harga 40 juta per ekornya, harga yang cukup fantastis.

Ikan Arwana

ikan arwana

Biasa dikenal dengan nama naga merah ikan ini menempati sebagai ikan hias termahal di dunia, ikan yang memiliki sisik indah ini juga tahan terhadap serangan di tubuhnya, ikan ini dikabarkan hampir punah sehingga harganya cukup fantastis, dalam acara Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) tahun 2010 terdapat ikan arwana yang terjual 1 miliar per ekornya.

Baca Juga : Batu Akik Termahal

Itulah beberapa kumpulan ikan hias termahal dan ikan terunik di dunia, mungkin masih banyak ikan lain di dunia ini yang belum ditemukan dan bagi kita lebih bisa menjaga alam agar populasi mereka dapat terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here