jam tangan termahal

Jika kita bicara akan jam tangan termahal di dunia mungkin di benak pikiran kita adalah jam tercanggih yang pernah diciptakan. Semakin modern perkembangan jaman semakin canggih pula teknologi akan jam tangan ini.

Pasti sahabat gelut sudah tidak sabar lagi bagaimana penampakan jam tangan mahal yang pernah diciptakan di dunia ini. Apalagi bagi kalian yang punya pasangan penggemar jam tangan, mungkin beberapa deretan jam ini bisa menjadi kado untuk-nya.

MB & F HM4 Final Edition – Jam Terunik di Dunia

jam termahal di dunia

Jam dengan nama yang unik yaitu MB & F HM4 Final Edition ini merupakan salah satu jam mahal yang dibuat hanya 8 pcs saja. Edisi terbatas ini memang dibuat untuk orang-orang khusus.

Oleh karena itulah harga jam ini jika dilelang mencapai USD 230.000 atau jika dirupiahkan 3.22 Miliar. Harga jam ini hampir sama dengan sebuah mobil termahal.

Jam Mahal Blancpain 1735 Grande Complication

jam dari buaya

Sebagian besar jam mewah menggunakan bahan dasar yang unik, salah satunya jam Blancpain 1735 ini. Jam tangan ini menggunakan kulit buaya untuk talinya. Tidak usah bayangkan bagaimana cara membuat talinya, pasti mengerikan.

Tidak hanya dari talinya, jam ini memiliki 740 komponen yang rumit dan diciptakan sangat sedikit. Harga jam buaya ini mencapai 10 Miliar lebih.

Louis Moinet Magistralis

jam mahal

Jam termahal selanjutnya adalah louis Moinet magistralis. Ada satu keunikan dari jam ini adalah adanya potongan meteorit dari bulan.

Jam ini memiliki sistem kalender abadi lho sahabat gelut. Dengan kerumitan komponen yang ada dan juga bahan potongan meteorit dari bulan menjadikannya termahal di dunia. Harganya hanya berkisar 11 Miliar lho, hahaha.

Patek Phillppe Sky Moon Tourbillon

jam emas

Dari namanya saja jam ini sudah membingungkan, apalagi kalau kita melihat harga dan komponen rumitnya. Patek Phillppe menjadi jam dengan karya seni terbaik pada masanya.

Jam ini terbuat dari perak dan murni emas. Kerumitannya juga sungguh luar biasa dengan fitur canggih pada jamannya. Tidak heran kalau jam ini memiliki harga lebih dari 17 Miliar.

Jam Tangan Tercanggih Vacheron Constatin Tour De I’lle

jam tercanggih di dunia

Jika anda tidak bisa membayangkan kerumitan akan jam ini, mimin gelut pun tidak bisa membayangkannya juga. Bagaimana tidak, jam tangan produsen Swiss ini diciptakan dengan kerumitan sungguh luar biasa.

Bahan yang digunakan juga mahal yaitu emas 18 karat dan juga butiran safir biru. Harganya cukup murah kok, hanya 20 Miliar saja. Berani menjadi kado untuk pasangan kita? hehe.

Patek Philippe Platinum World Time

jam terbuat dari emas

Lagi dan lagi patek menciptakan jam rumit dan limited di dunia yaitu Platinum World Time. Jam tangan ini hanya diciptakan 5 biji saja.

Dengan material emas dan juga beberapa bahan mahal lain membuat jam ini masuk dalam bursa lelang termahal pada tahun 2002. Saat di lelang jam termahal di dunia ini mencapai harga 53.46 Miliar.

Jam Emas dari Patek Philippe – Super Complication

jam termahal di indonesia

Lagi lagi patek, jam saku ini memiliki lapis emas 18 karat yang dibuat oleh Patek Philippe (lagi) untuk bangkir Henry Graves. Jam tangan ini dibuat pada tahun 1933, diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan pembuatan jam ini.

Karena hanya ada satu jam saja di dunia tidak heran jam ini pernah laku lelang dengan harga 147 Miliar.

Chopard 210 Karat – Jam Termahal Di Dunia

jam mahal di dunia

Mungkin jika disebut dengan jam kurang kelihatan karena bahan pembuatnya murni dari emas dan juga berlian sejumlah 201 karat. Jam ini merupakan jam mahal yang pernah dibuat dan hanya ada satu jam saja.

Konsep pembuatan jam ini hampir sama dengan konsem hp termahal di dunia yang mengungsung unsur perhiasan. Harga jam ini mencapai 347 Miliar.

Itulah beberapa jam tangan termahal di dunia yang pernah diciptakan. Mungkin bagi sahabat gelut yang ingin membeli jam tersebut untuk pasangannya? dijamin pasangan kalian klepek klepek dah.

Sumber : liputan6.com, cermati

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here