jembatan
image ; pixabay

Jembatan merupakan sebuah tempat untuk menghubungkan tempat satu ke tempat yang lain, namun ada jembatan aneh yang berada di West Dunbartonshire, Skotlandia. Jembatan ini banyak memiliki kejadian aneh diluar nalar manusia.

Jembatan ini adalah tempat bunuh diri untuk anjing, karena setiap anjing yang melewati jembatan ini hanya berakhir dengan kematian, anehnya sudah lebih dari 100 anjing sudah mati di jembatan ini. Jangan heran jika kalian melewati jembatan ini akan dijumpai tulisan “Jembatan berbahaya. Tuntun anjing anda ketika melintas di sini”.

Semua pakar penelitian dan ahli psikologi hewan yang meneliti tempat ini juga sempat kebingungan, sampai sekarang mereka belum menemukan penyebab bunuh dirinya ratusan anjing di jembatan ini.

Misteri Jembatan Angker dan Mitos Yang Beredar

misteri jembatan angker
image : the mirror

Di masyarakat setempat beredar beberapa mitos atas kejadian di jembatan tersebut, mereka percaya jika anjing-anjing yang bunuh diri tersebut di dorong oleh hantu “Nyonya Overtaun” yang konon katanya berada di tempat tersebut sudah ratusan tahun. Siapa nyonya overtaun?

Diceritakan jika pada jaman dahulu kala hiduplah keluarga Overtaun yang hidup bahagia, merekalah yang membuat jembatan ini, namun karena suatu kejadian suami dari nyonya Overtaun meninggal dunia yang menyebabkan ia menjadi janda, ia menjalani kehidupannya dengan kesepian hingga akhir hayatnya. Bahkan rumah yang dulu dihuni oleh keluarga ini masih berdiri kokoh dekat dengan jembatan yang mereka bangun.

Menurut tuturan warga sekitar jika kita melewati jembatan tersebut maka tubuh kita akan terasa terdorong untuk jatuh dari jembatan, mungkin hal inilah yang menyebabkan adanya mitos di masyarakat sekitar.

Sementara penelitian ilmiah mengatakan penyebab banyaknya anjing yang melompat dari jembatan karena adanya bau menyengat akan cerpelai (semacam musang), ditambah lagi jika jurang dibawah jembatan tersebut gelap dan terkesan dangkal sehingga membuat banyaknya anjing terjun dari jembatan tersebut.

Sumber : The mirror

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here